21 Inc telah mengumumkan akan mulai menerima pre-order untuk Komputer 21Bitcoin, pada hari Senin.

Dijual secara eceran sebesar $ 400, Komputer 21Bitcoin akan menyertakan chip pertambangan secara kustom, backend datacenter dan sistem operasi berbasis Linux kustom. Produk tersebut menurut laporan The Wall Street Journal, diharapkan akan dijual pada bulan November.

Dalam pernyataan, CEO Balaji Srinivasan meletakkan visi yang luas untuk produk tersebut, ia berharap pada suatu hari akan “tersedia secara default pada setiap komputer baru“.

Srinivasan menulis dalam sebuah postingan blog:

“Kami ingin membuatnya mudah bagi Anda untuk mengubah ide cemerlang Anda menjadi pendapatan yang pasif dengan menjual bitcoin­-payable di sebuah barang, game dan layanan internet melalui 21Bitcoin Komputer.”

Andreessen Horowitz pendiri Ben Horowitz, salah satu investor utama startup tersebut, mengatakan kepada salah satu Journal bahwa Komputer 21Bitcoin ini dirancang untuk dapat memudahkan pembayaran machine-to-machine, sesuatu hal yang ia sebut “luar biasa yang sulit untuk dilakukan sekarang“.

“Dalam sebuah alasan mengapa Anda dapat melakukan hal-hal ini begitu cepat adalah karena Komputer 21Bitcoin termasuk built-in 21 mining chip (sehingga Anda dapat dengan mudah membeli sesuatu menggunakan bitcoin) dan server built-in 21 micropayments (sehingga Anda dapat dengan mudah menjual sesuatu menggunakan bitcoin), semua dapat diakses dari interface command line 21,” tulisnya.

Produk ini akan mencakup adaptor Wi–Fi, RPI 2, power supply, kabel USB–to-laptop dan kartu SD 128GB, dan dilengkapi dengan “factory-installed” salinan dari blockchain. Mesin tersebut, menurut perusahaan akan menghasilkan antara 50 dan 125 GH/s dengan tingkat effiency dari sekitar 0,17 Joule per GH.

Informasi lebih lanjut terkait produk dapat ditemukan di halaman FAQ resmi perusahaan.

21 menolak permintaan untuk komentar yang lebih lanjut tentang pernyataannya.

Gambar via 21 Inc

Sep 22, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments