Karena bait kripto bisa berkembang begitu cepat di arah yang tak terduga, prediksi untuk industri tersebut dapat berubah sewaktu-waktu dengan tak terduga. Pada tanggal 1 Januari 2015, yang akan diantisipasi sebagian lembaga keuangan utama dunia adalah keterlibatannya dengan blockchain dalam beberapa cara pada akhir tahun ini?

Mengingat akan hal ini, kami mengambil patokan di tahun 2016, serta berharap untuk meningkatkan pembelajaran kita di tahun 2015 kemarin, blockchain dan bitcoin ini akhirnya jatuh sebagai aset perdagangan.

Blockchain

Teknologi blockchain Bitcoin dan sistem ledger yang terpusat lain terinspirasi oleh hal itu yang dimaksudkan untuk merevolusi cara penyelesaian sekuritas dan pembayaran lintas batas, diantara aplikasi lain. Bank, bursa perdagangan dan perusahaan jasa keuangan lainnya telah mulai mengeksplorasi teknologi blockchain, tetapi pengembangan saat ini sedang dalam tahap awal.

Kami cenderung melihat bukti-bukti yang lebih halus dari konsep dan pengembangan peta jalan menuju aplikasi pertama di dunia nyata. Hal ini tidak mungkin bahwa akan ada implementasi hidup yang bermakna bagi jasa keuangan di tahun mendatang. Salah satu proyeknya yang sudah mulai muncul yaitu dari Nasdaq, yang melakukan uji coba teknologi Colored Coin pada saham pre-IPO di Private Market nya. Inisiatif Nasdaq akan menjadi contoh yang menarik.

Peraturan

Pemerintah akan tetap menganggap peraturan dalam mata uang virtual sebagai prioritas rendah, kecuali jika jelas terlibat dalam kejahatan misalnya dipergunakan untuk membiayai serangan teroris.

Akan ada perkembangan kecil dalam bagaimana memperlakukan bitcoin dalam kepentingan membayar pajak.
Dari sisi tindakan penegakan hukum, kita cenderung melihat aktivitas yang berkelanjutan. Lembaga seperti US Securities dan Exchange Commission (SEC) dan US Commodities Futures Trading Commission (CFTC) sekarang tetap menutup mata pada bitcoin, seperti New York Department of Financial Services (NYDFS) yang merilis peraturan BitLicense di tahun 2015.

Trading Venues

2015 juga merupakan tahun dari kemajuan besar dalam perdagangan instrumen-bitcoin terkait. Sekarang ada kendaraan publik yang dapat melacak harga bitcoin, perusahaan kripto diperdagangkan secara lebih umum, dan secara signifikan, bursa pertukaran bitcoin diatur dengan lisensi penuh dalam menawarkan jasa keuangan.

Mungkin tidak ada banyak ruang untuk penambahan gagasan di tahun 2016, namun perkembangan di tahun 2015 kemarin akan berimbas di tahun yang akan datang melalui stabilisasi yang lebih besar dari pasar bitcoin dan insiden dalam masalah keamanan bahkan akan lebih sedikit.

Harga Bitcoin

Ada sebuah kesulitan dimana Bitcoin belum menunjukkan banyak arah selama satu bulan terakhir. Harganya saat ini tidak diperdagangkan dengan harga ekstrim, jadi jika terjadi koreksi arahnya belum diketahui.

Terlebih lagi bahwa harga cenderung melanjutkan tren mereka yang meningkatkan stabilitas. Namun, peran China jelas dalam menggerakkan pasar telah membuat keresahan, seperti yang telah dilaporkan (namun belum dikonfirmasi) dalam catatan volume. Harga yang naik akibat dorongan dari Cina di akhir 2015 bisa runtuh jika yayasan mereka ditemukan cacat.

Sebaliknya, harga bisa rally naik ke rekor baru jika orang melompat kembali ke bitcoin. Jika hal ini terjadi, kali ini mungkin berbeda karena akan banyak investor yang ikut serta dalam berinvestasi. Seperti realisasi dari hukum 3 Newton: Untuk setiap aksi, ada reaksi yang sama dan berlawanan.

Perusahaan Investasi

Investasi usaha di perusahaan katering untuk Bitcoin sebagai mata uang/aset tampaknya sudah memuncak, dan kemudian mengering menjelang akhir 2015. Kita tidak mungkin untuk melihat terlalu banyak penawaran blockbuster pada tahun 2016, jika ada. investasi malah akan terus dialihkan ke blockchain teknologi. Bahkan di sini, masih terlalu dini untuk melakukan putaran pendanaan yang besar.

Startups Kripto Akankah Dapat Berjuang

Layanan seperti Circle secara diam-diam telah berpindah ke layanan dompet USD, hanya dalam kasus bitcoin yang tidak berhasil. Perusahaan/Startups lainnya telah mengumumkan rilis dari fasilitas teknologi blockchain, dan rebranding perusahaan teknologi sebagai blockchain. Kita akan melihat lebih dari ini.

Kripto Crowdfunding

Platform Bitcoin berfokus untuk investasi crowdsourced di startups crypto yang aktif, tapi investasi yang sebenarnya dapat terseret oleh perlambatan yang lebih luas dalam sektor pendanaan startup. Ini akan menarik untuk melihat apakah perusahaan blockchain bisa berbuat lebih.

Penerapan Bitcoin

Bitcoin yang digunakan dalam transaksi secara komersial telah terhenti. Dengan demikian, jika mereka melakukan pembelian dengan bitcoin karena alasan ideologis kehilangan minat, penggunaan secara keseluruhan akan menurun.

Hal ini dapat berlaku bahkan jika total volume transaksi melalui jaringan terus berkembang. Bitcoin dapat dipindahkan untuk sejumlah tujuan dengan biaya yang sangat rendah.

Pertambangan

Lapisan terlemah telah sebagian besar dibersihkan dari industri. Perlombaan untuk hardware yang paling canggih dan efisien akan terus berlanjut di antara kelas berat industri yang tersisa.

Selama tidak terjadi benturan harga pada harga bitcoin, tingkat jaringan hash dan kesulitan akan terus tumbuh, tingkat mereka ditentukan oleh harga bitcoin ini. Monumental 1 EH/s (exahash per detik; 1 EH = 1018 hash, atau perhitungan enkripsi) threshold mungkin akhirnya akan didapat.

Layak untuk diperhatikan adalah pengurangan separuh yang akan muncul nantinya pada imbalan/perolehan dari pertambangan, yang akan memotong pendapatan pertambangan. Dengan asumsi kenaikan harga bitcoin tidak berjalan, banyak penambang yang harus meninggalkan jaringan.

Altcoins, Bitcoin 2.0, Bitcoin 3.0….

Tujuan di semua altcoins hampir menghilang pada tahun 2015. Sebagian besar cenderung dilupakan pada tahun 2016, bahkan jika diperdagangkan oleh beberapa bot di bursa kripto.

Pengecualian mungkin bagi Ethereum dan Ripple, yang sudah digunakan dalam aplikasi dunia nyata atau berada di bawah pertimbangan serius. Apa masih belum jelas bagaimana berbagai komponen mata uang mereka (token) akan dievaluasi, dan jika perdagangan di dalamnya akan semakin melemah seperti yang lain.

10 Tren Cryptocurrency yang Harus Diperhatikan Di Tahun 2016

http://bitcoinnewsindo.com/10-tren-crypto…-di-tahun-2016/

Jan 5, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments