Bitfinex telah mengumumkan akan melanjutkan aktivitas perdagangan dan proses penarikan seminggu setelah tragedi perampokan yang menghilangkan dana lebih dari $ 60m dalam bentuk bitcoin.

Fungsionalitas perdagangan akan diaktifkan kembali pada pukul 16.00 UTC yang sudah terjadi dini hari tadi, mengatakan bahwa bursa pertukaran tersebut telah di update kebentuk yang baru. Semua pasangan mata uang yang tercantum akan dibawa secara online dan penarikan akan diaktifkan melalui bitcoin, eter, eter klasik serta USD. Proses deposit juga akan diaktifkan kembali.

Baca juga: REKSADANA DECENT FOUNDATION

Bitfinex mengungkapkan pada pekan lalu bahwa ia telah kehilangan kurang lebih 120.000 Bitcoin, pengumuman ini yang memicu perdebatan luas pada ekosistem mata uang digital dan menimbulkan berbagai kritik di banyak media.

Bursa pertukaran ini juga mengungkapkan bahwa telah menelan kerugian sekitar 36% dari setiap saldo pengguna karena dampak pencurian yang terjadi pekan lalu tersebut.

Sebagai bagian dari proses pemulihannya, Bitfinex menerbitkan sebuah token baru melalui protokol Omni. Perdagangan untuk token akan aktif bersamaan dengan pasangan perdagangan lainnya, dengan pasar yang diciptakan untuk USD dan BTC. Pengguna di AS dapat menjual token BFX mereka, tetapi tidak bisa melakukan pembelian token tambahan.

“Kami sudah menambahkan beberapa tambahan di platform dan memeriksa keamanan infrastruktur; mengulang semua enkripsi layanan, termasuk dompet, token keamanan dan password; pemindahan dana multisig cold storage; evaluasi ulang semua integrasi pihak ketiga; melakukan audit sistem yang komprehensif untuk mengidentifikasi kerentanan ; serta membangun kembali seluruh platform kami dengan infrastruktur yang baru.”

Bitfinex mengatakan bahwa tidak akan lagi mendukung alamat penyimpanan yang telah dibuat sebelum bursa ditutup kemarin, dan memperingatkan kepada para pedagangnya untuk menghindari dalam menggunakan alamat lama ketika ingin melakukan deposit.

Namun sampai saat ini proses penarikan pada bursa pertukaran Bitfinex masih belum aktif, dan banyak dari para pengguna yang resah dengan keadaan tersebut.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Gambar: tillhecomes.org

Bursa Pertukaran Bitfinex Melanjutkan Aktivitas Perdagangan Bitcoin Pada Hari Ini

Aug 10, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments