Dengan debut kontroversial dari Zcash, penurunan Ethereum dan nilai dari Monero, pasar Altcoin memiliki minggu yang relatif underwhelming dalam hal volume perdagangan, volatilitas harga dan pengembangannya. Sementara itu, Bitcoin telah menunjukkan konsistensinya selama seminggu terakhir, melambung di atas $ 736 di sebagian besar pasar dunia.

Baca juga: Tim Penyidik Indonesia Mengklaim Bahwa Bitcoin Merupakan Sumber Pendanaan Operasi Teror ISIS

Beberapa cryptocurrencies atau aset yang paling dinanti dan didukung seperti Ethereum, Zcash dan Monero. Tiga mata uang digital atau aset ini memiliki komunitas pembangunan yang kuat dan kriptografi yang mendukung jaringan mereka.

Namun, setiap jaringan ini berhadapan dengan isu-isu yang telah mengakibatkan kegagalan aplikasi desentralisasi, penurunan dukungan dari masyarakat dan pertumbuhan terbatas dalam basis pengguna.

Hanya satu bulan setelah laporan mengenai kinerja meningkatkan dari jaringan Ethereum Ether, jaringan ini mulai menghadapi beberapa masalah keamanan yang cukup serius dan penundaan konfirmasi. Ketidakmampuan jaringan untuk menangani dan mengembangkan ketahanan terhadap serangan eksternal telah memimpin tim pengembangan Ethereum untuk mengeksekusi hard fork lain, membuat versi terbaru “Spurious Dragon” yang merupakan hard fork keempat dari jaringan Ethereum dalam waktu enam bulan.

Pada tanggal 27 Oktober, salah satu penulis dari media online Cointelegraph Evander Smart melaporkan bahwa Ethereum ditetapkan untuk berkinerja menjdari cryptocurrency terbaik dunia atau aset digital pada tahun 2016, menyalip Bitcoin dalam hal tingkat pertumbuhan. Sayangnya, berbagai masalah dengan jaringannya telah menyebabkan penurunan substansial pada nilai Ethereum.

Zcash, sebuah cryptocurrency yang dirancang untuk memberikan tingkat anonimitas dan privasi para penggunanya, juga telah memiliki awal yang kasar meskipun kriptografinya kuat. Pengguna dan pengembang yang belum menemukan masalah keamanan atau transaksional dengan cryptocurrency namun merasa ragu-ragu mengenai kewajiban untuk memberikan saham Devmine kepada tim pengembangan, yang akhirnya mempengaruhi pendapatan penambang.

Sementara itu Zcash yang memiliki debut yang sangat diantisipasi dengan cakupan dari media mainstream dan dukungan dari para ahli cryptocurrency terkemuka, telah berjuang untuk menemukan waktu yang tepat untuk bangkit kembali dan memulihkan keadaan.

Pertumbuhan Substansial Bitcoin

Ketidakstabilan pasar global dan gejolak ekonomi besar seperti China dan India telah secara konsisten meningkatkan permintaan untuk Bitcoin selama beberapa minggu terakhir, yang mendorong nilai Bitcoin meningkat di pasar tutup. Lonjakan permintaan juga telah mendorong volume over-the-counter pasar, di mana profil tinggi dan skala besar investor dalam melakukan pembelian dan penjualan Bitcoin.

Dalam periode 90-hari, Bitcoin menunjukkan peningkatan yang substansial dari area $ 550 sampai $ 750, menunjukkan peningkatan minat dan permintaan untuk Bitcoin di seluruh dunia.

Selama setiap orang/individu terus melihat Bitcoin sebagai aset safe haven dan investasi alternatif di tengah ketidakstabilan ekonomi dan gejolak pasar, para ahli memprediksi bahwa nilai Bitcoin akan terus meningkat. Meskipun sulit untuk berspekulasi mengenai kinerja masa depan Altcoins yang dominan, saat ini Altcoins berjuang untuk menunjukkan stabilitasnya.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Altcoin Mengalami Penurunan Perdagangan, Sementara Itu Bitcoin Mengalami Peningkatan Nilai

Dec 1, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments