Bitcoin, cryptocurrency terbesar di dunia untuk saat ini, yang terus menentang semua dugaan dari kematian dininya dan naik ke level harga yang lebih tinggi dan lebih tinggi lagi serta tingkat penggunaan yang semakin meningkat juga.

Sementara gelar “cryptocurrency pertama” tidak lagi untuk diperebutkan, predikat “mata uang digital” masih tetap tidak bisa diklaim, siap untuk diperebutkan oleh yang lain yang naik dan yang muncul dalam ruang mata uang digital. Dalam rangka untuk menjadi sebuah media umum dari pertukaran di dunia, syarat penting pertama yang perlu cryptocurrency penuhi yaitu.

Baca juga: JPMorgan Mengejar Hacker Yang Diduga Kuat Membawa Lari Bitcoin Dari Bursa Pertukaran

Transaksi Mudah Dan Murah

Lupakan cryptocurrency sebentar saja. Sekarang, orang-orang biasa menggunakan uang tunai atau kartu kredit untuk melakukan transaksi sehari-hari.

Uang tunai tidak memiliki biaya transaksi namun mengharuskan Anda untuk hadir secara fisik, dan transaksi kartu relatif instan, meskipun konfirmasi pada akhir-akhir ini sering terjadi kendala, meskipun dengan biaya yang relatif tinggi itu sudah cukup untuk membuat disincentivize transaksi yang sangat kecil. Setiap cryptocurrency ingin membuat sebuah terobosan dengan mengalahkan masalah diatas tadi dengan membuat transaksi yang lebih murah dan lebih cepat. Bitcoin sudah punya keunggulan ini, biaya transaksi murah dan kecepatan transaksinya.

Hal yang sama juga berlaku untuk biaya. Uang tunai tidak memiliki biaya. Alat pengiriman uang lainnya, seperti kartu dan rekening bank, dapat mengenakan biaya karena mereka mampu berfungsi melintasi jarak yang besar dengan efisiensi yang lebih besar. Namun, jika biaya yang harus dibayarkan secara signifikan lebih rendah dari biasanya hal itu akan mampu untuk menarik konsumen dari sistem perbankan. Perusahaan-perusahaan besar mampu membuat perubahan pembayaran utama untuk menghemat beberapa sen per transaksi mereka, namun orang-orang biasa tidak akan bisa. Maka dari itu, perlunya adopsi oleh perusahaan-perusahaan besar sangat diperlukan Bitcoin.

Perbaikan Model Dasar Dari Bitcoin

Bitcoin mempertahankan keunggulan besarnya dalam masalah adopsi yang lebih cepat dari cryptocurrencies lainnya. Jika dibandingkan dengan sistem keuangan tradisional, Bitcoin memberikan cukup manfaat dan perbaikan. Jika mata uang ingin mengalahkan Bitcoin sebagai uang baru, mereka harus obyektif dan lebih baik. Transaksi yang lebih cepat atau kemurahan transaksi, anonimitas yang tinggi, struktur pemerintahan yang lebih baik, dan fitur lainnya yang diperlukan untuk mengatur koin lain selain untuk membenarkan penggunaan dan adopsi. Jika sebuah cryptocurrency melakukan hal-hal yang sama seperti Bitcoin dalam cara yang sama persis, peluang untuk mengambil alih posisi uang digital masa depan akan sangat tipis.

Mekanisme Efisien Pengganti Bitcoin

Sekarang, Bitcoin mempertahankan keunggulan besar dalam masalah adopsi atas cryptocurrency lain. Keunggulannya yang diperoleh dari sebuah janji dan hype, bukan dari Bitcoin saja, namun dari cryptocurrency dan teknologi Blockchain itu sendiri.

Satu-satunya cara untuk bersaing dengan Bitcoin, seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, yaitu untuk memberikan utilitas yang banyak, dan potongan besar dari utilitas Bitcoin yaitu mempunyai adopsi yang banyak. Apa yang sangat diperlukan cryptocurrency lain, adalah cara yang mudah dan efisien untuk digunakan sebagai pengganti Bitcoin seperti pertukaran otomatis yang dibangun di dalam dompet.

Sistem Konversi Mata Uang Fiat Yang Mudah

Suka atau tidak, dunia masih sedang berjalan pada mata uang kertas yang dikeluarkan oleh pemerintah. Hidup sepenuhnya lepas dari cryptocurrency, tanpa metode konversi menjadi fiat, hal ini sangat sulit pada saat ini, dan bukan pilihan yang layak bagi kebanyakan orang. Rata-rata orang akan memerlukan cara mudah untuk membeli dan mengoffload cryptocurrency itu untuk menjadi pilihan yang praktis bagi mereka. Cryptocurrencies hanya perlu untuk mudah diakses melalui akuisisi Bitcoin. Dalam rangka untuk menjadi dominan dan dapat diakses secara luas, untuk melumpuhkan ketergantungan pada Bitcoin yang perlu untuk segera diakhiri.

Kampanye Adopsi Agresif Yang Ditargetkan Kepada Orang-orang Biasa

Akhirnya, dalam rangka untuk menarik perhatian dunia secara luas, mata uang digital perlu menyajikan cara yang disukai oleh setiap orang. Sementara itu beberapa pengguna teknis akan mulai peduli mengenai tarif hash, kunci kriptografi, kontrak cerdas, dan tanda tangan rantai/chain, namun bagi orang biasa hal itu tidak akan. Mereka perlu mencapainya dengan bahasa biaya yang lebih murah, akses cepat ke dana mereka, keamanan yang lebih, dokumen pribadi yang tidak terlalu banyak, dll. Satu-satunya cara orang akan tahu mengapa cryptocurrency masuk akal bagi mereka adalah memberitahu mereka alasan tersebut. Untuk mencapai hal itu, kampanye pemasaran yang sukses itu sangat diperlukan disini.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

5 Hal Yang Dibutuhkan Oleh Cryptocurrency Untuk Mencapai Adopsi Secara Massal

Dec 18, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments