Dua belas bank baru telah bergabung dengan blockchain konsorsium yang dipimpin oleh startup R3CEV.

Pendatang baru tersebut termasuk Banco Santander, Danske Bank, Intesa Sanpaolo, Natixis, Nomura, Northern Trust, OP Financial Group, Scotiabank, Sumitomo Mitsui Banking Corporation, US Bancorp, Westpac Banking Corporation dan BMO Financial Group.

Konsorsium, mengumumkan pada bulan September, akan memfokuskan pada eksperimen proof-of-concept dan pengembangan standar untuk teknologi blockchain. Pembentukannya diikuti dengan serangkaian workshop dan pertemuan yang dilakukan dengan bank.

Keanggotaan konsorsium telah berkembang mulai dari sembilan anggota yang diumumkan pada musim gugur kemarin. Dalam beberapa bulan terakhir, lebih dari 33 bank telah bergabung dalam konsorsium. Dengan pendatang baru, jumlah bank yang terlibat di konsorsium naik menjadi 42 bank.

R3 mengindikasikan bahwa “jendela awal” untuk keanggotaan ke konsorsium telah ditutup, namun R3 mengatakan bahwa pada tahun 2016 akan berusaha untuk bekerja dengan lembaga keuangan non-bank dan komunitas.

CEO R3 David Rutter mengatakan bahwa kemungkinan aplikasi dari solusi ini akan “membuat beberapa golongan aset, geografi dan partisipan pasar”.

“Pada akhirnya, teknologi ini akan menguntungkan perusahaan-perusahaan bukan hanya jasa keuangan, tetapi klien mereka dan pengguna juga. Kami sangat bersemangat untuk berada di garis depan evolusi global.”

Dikutip dari Coindesk Banco Santander mengatakan bahwa organisasi memberikan kesempatan “untuk bekerja sama dalam cara yang kolaboratif dalam rangka membangun platform teknologi keuangan yang baru berdasarkan mata uang digital dan teknik buku terdistribusi/terpusat“.

Lebih Dari 12 Bank Bergabung Dengan Blockchain Konsorsium R3

Dec 17, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments