Securities and Exchange Commission (SEC) merupakan badan yang mengatur pendanaan dalam perdagangan di bursa (ETF) dan keputusan mengenai ETF bitcoin lainnya ini yang akan diputuskan kembali pada akhir bulan maret tahun ini.

Baca juga: Jaringan Bitcoin Targetkan Daya Pertambangan Melampaui 4 Exahash

Startup SolidX yang berbasis di New York mengungkapkan pada bulan Juli lalu bahwa ia mengajukan sebuah proposal pendaftar ETF bitcoin di Bursa Efek New York, yang berusaha untuk menjual sahamnya senilai $ 1m. Perusahaan ini telah mengangkat dana sebanyak $ 3m pada akhir tahun 2014 dalam upaya untuk menjual produk-produk keuangan yang terkait dengan mata uang digital.

Namun SEC kemarin telah menunda keputusan atas penawaran yang diusulkan pada bulan September tersebut, dan kemungkinan besar SEC akan memberikan keputusan tersebut sampai 30 Maret 2017.

Lembaga tersebut mengatakan:

“Komisi ini perlu untuk menentukan waktu yang tepat di mana untuk mengambil tindakan terhadap perubahan peraturan yang sedang diusulkan sehingga memerlukan waktu yang lama untuk mempertimbangkan perubahan peraturan yang diusulkan tersebut.”

Menurut situs resmi SEC, komentar publik akan dibuka hingga 16 Maret.

Batas waktu merupakan hal penting mengingat penolakan SEC yang terjadi pada minggu terakhir ini mengenai perubahan aturan yang diusulkan yang tujuannya akan membuka jalan bagi ETF bitcoin yang didukung oleh investor Cameron dan Tyler Winklevoss.

Penolakan dari ETF bitcoin Winklevoss ini berpotensi mengancam kemungkinan keputusan yang positif untuk ETF SolidX.

SolidX belum bisa menanggapi beberapa komentar.

Gambar: Calendar

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Batas Waktu ETF Bitcoin Lainnya Sudah Dekat Nih

Mar 15, 2017Fajar Himawan

Komentar

comments