Mengikuti terjadi pelanggaran keamanan yang mengguncang komunitas Bitcoin, korban pertukaran mata uang digital BitFinex kemarin mengungkapkan kerusakan yang dihadapi oleh bursa tersebut.

Manajer Komunikasi bursa pertukaran tersebut Zane Tackett menyatakan melalui Reddit bahwa BitFinex telah kehilangan sekitar 119.756 BTC (~ $ 72.000.000) dalam pencurian yang terjadi baru-baru ini. Penegak hukum terus menyelidiki masalah ini, Tackett tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut dalam ranah publik.

Baca juga: Ethereum Klasik Akan Segera Tersedia Di Coinbase

Bitfinex telah menyeret beberapa perusahaan analisis blockchain papan atas untuk melacak bitcoin yang telah dicuri oleh peretas. Bursa pertukaran berharap bisa menemukan si hacker, serta alamat bitcoin mereka untuk mengetahui posisi terakhir dari dana mereka yang telah dicuri.

BitFinex,belum menemukan gambaran bagaimana hacker bisa berhasil mendapatkan akses ke dalam dompet para pengguna. Desas-desus yang kini beredar di Reddit hacker memperoleh akses ke platform itu dengan mengkompromikan/mengacaukan salah satu kunci pribadi BitFinex, atau BitGo (platform keamanan blockchain terkait dengan Bitfinex). Dalam update terbarunya, Bitfinex menyatakan:

“Kami masih dalam proses pemulihan fungsi yang terbatas dalam lingkungan yang aman, fungsionalitas yang penuh akan muncul setelah tahap progresif. Langkah pertama adalah membawa situs online dan memungkinkan para pengguna untuk log in dan melihat keadaan account mereka. Perlu di ingat, perdagangan, deposit, penarikan, dan fungsi pada situs inti lainnya akan dinonaktifkan untuk sementara.”

Perusahaan ini menuju ke masa pemulihan parsial platform untuk memungkinkan para penggunanya agar dapat mengakses akun mereka, Bitfinex juga telah memperbarui harga pada masing-masing koin di mana posisi margin untuk semua pasangan akan ditetapkan dengan segera. Harga settlement didasarkan pada titik tengah dari bid dan ask pada platform tersebut pukul 18.00 UTC pada 2 Agustus harga penyelesaian/settlement berbagai pasangan adalah sebagai berikut.

BTCUSD: $604.06000000

ETHUSD: $10.19050000

ETHBTC: $0.01689900

ETCUSD: $2.83700000

ETCBTC: $0.00471495

LTCUSD: $3.75180000

LTCBTC: $0.00621295

Banyak dari para pelanggan Bitfinex yang mencari informasi terbari mengenai terjadinya pelanggaran keamanan dan nasib deposit mata uang digital mereka. Tackett terus menanggapi sebagian besar pertanyaan, ada beberapa yang belum terjawab. Namun, terlepas dari situasi ini, baik Tackett dan Bitfinex telah mendapat apresiasi dari banyaknya komunitas Bitcoin mengenai cara mereka dalam menangani situasi ini.

Sumber ref: Bitfinex Update

Gambar about space

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

BitFinex Update: Platform Mengkonfirmasi Kehilangan Bitcoin Senilai $ 72m

Aug 5, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments