Menciptakan standar blockchain internasional tidak akan mudah. Namun Australia siap untuk memimpin diskusi internasional ini, karena mereka akan bertindak sebagai sekretariat komite teknis. Negara ini telah diusulkan sebagai komite ini untuk Organisasi Internasional untuk Standardisasi, yang menyetujui ide tersebut. Tapi apa semua ini akan berarti untuk blockchain dan penggemar cryptocurrency?

Standar Australia merupakan kelompok yang akan memimpin biaya untuk menetapkan standar blockchain internasional. Dr Bronwyn Evans, CEO Standar Australia, menyebutkan kelompok ini akan bertanggung jawab dalam mendukung interoperabilitas diantara sistem. Dan juga akan menjadi fokus pada privasi, terminologi dan yang paling penting yaitu keamanan.

Baca juga: DECENT BEKERJASAMA DENGAN MINERGATE

CEO Standar Australia menyatakan:

“Memimpin komite ISO blockchain akan menempatkan Australia di posisi yang sempurna dalam membantu memberikan informasi, bentuk dan pengaruh dari arah masa depan standar internasional untuk mendukung peluncuran dan penyebaran teknologi blockchain. Inisiatif ini sangat menarik dan akan menempatkan Australia pada tahap pusat inovasi global dan gangguan digital.”

Semua orang di dunia tampaknya yakin bahwa blockchain akan membentuk industri keuangan. Namun kasus penggunaannya jauh melampaui perbankan dan layanan pembayaran. Standar internasional dapat membantu pembangunan nurture di industri yang berbeda. Menetapkan pedoman tersebut dan akan membutuhkan banyak kerjasama internasional.

Australia ingin menjadi pemain global terkemuka dalam pengembangan standar blockchain. Sementara itu mereka bukan satu-satunya orang yang ingin memainkan peran penting, seseorang harus menjadi yang pertama. Untuk saat ini, total 36 negara telah setuju untuk menjadi bagian dari komite ini. Di antara anggota lainnya adalah Amerika Serikat, Estonia, Jepang, dan Korea.

Standar blockchain internasional akan memungkinkan kepastian pasar yang lebih besar dan kepercayaan diri. Mereka juga akan mendukung regulasi transaksi keuangan, transfer aset dan bursa komoditas. Sebuah set pedoman yang terpadu yang dapat mendorong inovasi dalam dunia buku besar distribusi. Namun, aturan ini akan sulit untuk ditegakkan pada blockchain yang terbuka, seperti Bitcoin dan Ethereum.

Rincian lebih lanjut mengenai komite internasional ini akan segera tersedia dalam beberapa bulan mendatang. Australia terkenal di kalangan pengguna Bitcoin dalam masalah penerapan GST transaksi cryptocurrency. Keputusan yang membantu memvalidasi cryptocurrency sebagai alat pembayaran di negara ini.

Sumber: Finextra

Gambar dari Shutterstock

Australia Memimpin Standar Internasional Blockchain Initiative

Sep 18, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments