Bursa pertukaran Bitcoin Zebpay telah mengungkapkan bahwa pemerintah India telah memutuskan untuk mendukung Bitcoin.

Selama tiga tahun terakhir, 3 Bursa pertukaran Bitcoin terbesar di India termasuk Zebpay, Coinsecure dan Unocoin mengoperasikan platform perdagangannya itu dengan peraturannya sendiri dengan mengenakan Know Your Customer (KYC) dan anti pencucian uang yang ketat, walaupun tidak ada peraturan di bidang Industri mata uang digital dan pasar.

Baca juga: Review 2 Proyek Baru Yang Masuk Di FundYourSelfNow

Upaya bursa pertukaran Bitcoin di India untuk mengatur marketnya sendiri ini memungkinkan pemerintah India untuk mempertimbangkan kembali sektor mata uang Bitcoin dan digital, terlepas dari kritik oleh beberapa politisi yang secara signifikan tidak terlalu faham akan kriptocurrency.

Pada 24 Maret saja, salah satu outlet media besar Cointelegraph melaporkan bahwa Kirit Somaiya, anggota parlemen BJP di India, mendapatkan kritikan keras karena beliau mendeskripsikan Bitcoin sebagai sebuah skema Ponzi.

Dalam sebuah surat yang diberikan kepada Menteri Keuangan dan Reserve Bank of India, Somaiya menjelaskan bahwa Bitcoin merupakan skema tipe Ponzi. Namun, Somaiya dikritik karena ketidakmampuannya dalam memahami perbedaan struktural dan mendasar antara skema Ponzi dan Bitcoin.

Legalisasi Bitcoin di India

Terlepas dari sikap negatif para politisi tertentu, pemerintah India telah mengambil keputusan untuk mengatur pasar dan menyediakan lapangan bermain bagi bursa pertukaran Bitcoin yang telah mengalokasikan sejumlah besar sumber dayanya untuk membakukan pasar dan industri.

Pada bulan April, Mohit Kalra, CEO Coinsecure, salah satu bursa Bitcoin terbesar di India, mengatakan kepada Cointelegraph dalam sebuah wawancara bahwa pemerintah India akhirnya mulai menganggap serius Bitcoin dan mempertimbangkan kemungkinannya untuk mengatur pasar.

Kalra mengatakan:

“Akhirnya, sesuatu yang positif bagi industri. Pihak berwenang sekarang menganggap teknologi ini dengan serius. Kami telah berusaha untuk mendapatkan perhatian mereka selama bertahun-tahun. Saya senang semuanya terjadi pada saat yang tepat. Di Coinsecure, kami melihat peningkatan jumlah pengguna dan volume yang sangat besar. Kami positif dengan apa yang akan terjadi dalam tiga bulan mendatang ini. “

Pada tanggal 20 Juni, CNBC India mengumumkan bahwa komite pemerintah India telah memutuskan untuk mendukung Bitcoin dan saat ini membentuk sejumlah tim khusus untuk menciptakan berbagai kerangka peraturan dengan tujuan untuk melegalkan Bitcoin secara penuh dalam beberapa waktu mendatang.

Bursa pasar pertukaran Bitcoin India mengalami peningkatan secara drastis.

Legalisasi Bitcoin di India diperkirakan akan terus meningkatkan volume perdagangan dan aktivitas Bitcoin di India dengan marjin yang sangat signifikan.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

WOOT, Bitcoin Ternyata Sudah Legal Secara Hukum di India

Jun 20, 2017Fajar Himawan

Komentar

comments