Sebagaimana munculnya bitcoin dan mata uang digital yang lain, sebagian besar pemerintah di seluruh dunia sedang menahan untuk membuat peraturan bitcoin. Bitcoin adalah sebuah konsep yang relatif baru yang memiliki potensi untuk menggantikan mata uang fiat. Pemerintah mungkin mencari waktu yang tepat untuk memahami dan mengamati evolusi kriptokurensi dengan tidak menghambat kemajuannya dengan peraturan yang tidak relevan.

Kemajuan dalam industri komputer dan internet, bersama dengan pertumbuhan e-commerce adalah kekuatan pendorong di belakang munculnya ekonomi digital. Pemerintah sedang mencari cara untuk membuat transisi dari pemerintahan konvensional dan ekonomi untuk e-governance dan ekonomi digital. Evolusi kriptokurensi ini, yang independen dari setiap negara atau orang, terbukti menjadi studi kasus bagi negara-negara yang berharap untuk membuat transisi dari uang kertas biasa untuk beberapa tender digital.

Yang akan terjadi nantinya revolusi digital tersebut akan membantu bangsa dalam berbagai cara. Dari mengurangi biaya dan tenaga kerja yang diperlukan untuk terus mencetak dan menjaga sirkulasi catatan mata uang di pasar untuk memerangi pencucian uang dan pemalsuan.

Uang palsu adalah salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh ekonomi global. Peredaran uang palsu dapat berakhir merusak perekonomian suatu negara menjadi begitu parah dan mungkin memerlukan waktu bertahun-tahun untuk memperbaiki sistemnya. Seiring dengan kemajuan perekonomian suatu bangsa, warganya akan dipaksa untuk menjalani krisis keuangan selama proses perbaikan tersebut.

Karena sulit untuk memalsukan mata uang digital, negara tersebut secara efektif dapat menghilangkan masalah pemalsuan mata uang dengan mengadopsi mata uang digital yang mirip dengan kriptokurensi.

May 26, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments