Percobaan berskala besar pertama distribusi organisasi otonom (DAO) mulai menurun, menurut salah satu anggota terkemuka dari proyek desentralisasi.

Mengikuti sebuah serangan sebelumnya pada hari ini yang mengakibatkan pengurasan sejumlah dana lebih dari $ 60m yang setara dengan nilai eter dari The DAO menjadi DAO yang baru didirikan oleh seorang individu yang tidak diketahui atau badan lainnya, perusahaan yang menulis kode asli sekarang mengatakan “eksperimen” sudah berakhir.

Baca juga: Meningkatkan Dan Memanfaatkan Performa Blockchain, Bersama Ledger dan Next-Gen Fintech

Tapi, masih belum jelas apakah ada di dalam organisasi tersebut tidak ada satupun seorang/badan pemimpin, yang dimaksudkan untuk mendorong penilaian dari puluhan ribu pemangku kepentingan, sebenarnya mereka juga memiliki kewenangan atau kemampuan untuk mengakhiri organisasi tersebut.

Dalam sebuah percakapan yang dilakukan oleh CoinDesk, co-founder dari Slock.it, sebelumnya telah bekerja untuk memperbaiki bug dalam kode open-source DAO, mengatakan sekitar $ 150m dana dalam proses pemindahan ke rekening terpisah yang dirancang khusus untuk membantu membawa operasi tertutup.

Tual mengatakan:

“The DAO pasti akan tutup. Uang dipindahkan ke anak DAO yang akan dimasukkan kembali ke dalam kontrak, dan [akan] hanya memiliki satu fungsi, yaitu menarik.”

Namun karena model pengelolaan The DAO ini, encode menjadi serangkaian kontrak cerdas, Tual mengatakan uang tidak akan dapat diakses untuk sebuah penarikan setidaknya dalam seminggu. Selanjutnya, bisa jadi selama 27 hari sebelum dana investor dikembalikan, memberi mereka setidaknya ruang untuk bernapas sedikit untuk menentukan langkah selanjutnya.

Sementara itu, solusi lain mungkin akan memerlukan perubahan kode yang mendasari ethereum ini sedang dibahas, meskipun masih harus melihat apakah para pengembang akan berusaha untuk campur tangan dalam membantu untuk mengatasi situasi ini atau tidak.

“Hal ini perlu dikoreksi. Selama itu adalah upaya untuk komunitas dan sangat transparan saya tidak berpikir ada sesuatu yang salah dengan upaya itu.”

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Reff: Coindesk

DAO Sudah Mati

Jun 17, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments