India dianggap sebagai cikal bakal dari pasar yang akan tumbuh besar untuk bisnis dan para pengguna Bitcoin. Negara ini memiliki banyak potensi yang belum dimanfaatkan ketika Bitcoin mulai memasuki negara ini, populasi yang besar dan banyak orang yang tidak memiliki rekening bank. Meskipun semua benar, fakta fakta tersebut masih menjadi bayang bayang masyarakat selama datangnya bitcoin.

Industri Bitcoin India bergerak maju pada kecepatan yang lebih lambat dari yang diharapkan, tapi masih dalam pertumbuhan yang tetap dan stabil. Negara ini saat ini memiliki beberapa rumah-tumbuh perusahaan Bitcoin, sementara banyak perusahaan Bitcoin internasional telah mengumumkan niat mereka untuk memasuki pasar India.

Negara yang masih dalam tahap baru lahir dalam perkembangan Bitcoin ini, banyak orang tidak tahu tentang Bitcoin. Ada kebutuhan besar untuk mendidik masyarakat tentang Bitcoin dan manfaatnya. Ini akan membantu meningkatkan tingkat adaptasi mengenai Bitcoin. Setiap orang yang saat ini hanya bagian dari masyarakat Bitcoin India, termasuk perusahaan Bitcoin memiliki berbagi pandangan yang sama dan mereka bekerja sama untuk memelihara eksistensi Bitcoin di India. Hal ini dilakukan dengan menyelenggarakan meet-up, hackathons, seminar dll di berbagai kota di seluruh negeri India. Hal ini dilakukan dengan keterlibatan aktif dari penggemar Bitcoin dan beberapa perusahaan.

Belum lama ini diadakan meetups Bitcoin yang salah satunya diselenggarakan di Bangalore. Meetups ini ditargetkan kepada pemula yang tertarik untuk mengetahui tentang Bitcoin, sedangkan di tempat-tempat lain membahas tentang adaptasi Bitcoin, meetups tersebut akan difokuskan pada pembahasan terkait dengan masa depan Bitcoin, cryptocurrency dan teknologi yang mendukungnya.

Dalam acara tersebut, rasio pemula untuk Bitcoiners adalah hampir sama. Pembicaraan kebanyakan menjelaskan tentang Bitcoin, sejarah dan teknologi di belakangnya. Ada beberapa peserta yang merupakan bagian dari perusahaan seperti Coinsecure, BTCX-India, Harborly dan NewsBTC hadir pada acara tersebut. Lainnya termasuk calon pengusaha yang tertarik untuk memulai usaha sendiri berdasarkan Bitcoin dan mereka yang hanya ingin tahu itu.

Jumlah meetups telah menunjukkan peningkatan diseluruh Negara, kita bisa berharap lebih banyak orang untuk belajar tentang Bitcoin di seluruh Negara, mendorong ekonomi Bitcoin di masa depan.

Jun 18, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments