Estonia Bank LHV telah membuat hubungan lebih lanjut dengan ruang mata uang digital, setelah bekerjasama dengan bursa pertukaran Inggris Coinfloor untuk menangani deposito pengguna.

LHV telah semakin aktif dalam bitcoin, menandatangani kesepakatan dengan Coinbase pada bulan September untuk membawa perusahaan bitcoin dalam jual dan beli jasa ke 13 negara Eropa.

Andres Kitter, kepala ritel di LHV Bank, mengatakan:

“Layanan berdasarkan blockchain memiliki potensi untuk mengubah dunia. Kami sangat senang untuk mulai bekerja dengan tim Coinfloor dan membantu mereka dengan jasa keuangan yang handal dalam mengeksplorasi potensi ini.”

LHV sebelumnya mengumumkan sebuah proyek yang ditetapkan untuk menjelajahi kerangka hukum dan potensi aplikasi teknologi blockchain di sektor perbankan.

Kerjasama perbankan

Berita itu muncul di tengah meningkatnya ketegangan antara perusahaan bitcoin dan sektor perbankan.

“Coinfloor merupakan mitra yang kuat yang mengambil keputusan yang sangat serius dan bagi kita sebagai bank ini sangat penting,” kata Kitter.

Mark Lamb, CEO Coinfloor, memuji keahlian bank bitcoin, mengatakan bahwa sebagian besar bank memahami bitcoin pada tingkat permukaannya. “Coinfloor senang bisa bermitra dengan LHV,” tambahnya.

Lamb menambahkan:

“Kami masih akan mempertahankan hubungan perbankan di Polandia, meskipun kita semua bergerak pada proses dana klien untuk LHV.”

Audit publik

Selain kerjasama perbankan, bursa pertukaran berusaha untuk menumbuhkan kepercayaan pengguna melalui laporan bulanan solvabilitas, yang bertindak sebagai audit publik pada saldo nasabah. Coinfloor juga menyimpan 100% dari bitcoin di multisig cold-storage dan mengklaim tak pernah memegang bitcoin pengguna pada sebuah server.

“Untuk deposito dari uang fiat, Coinfloor melakukan sejumlah langkah, termasuk due diligence (KYC) pada setiap pelanggan. Perusahaan bersusah payah untuk memastikan semua dana klien disimpan dengan bank-bank Eropa yang memahami bitcoin dan model bisnis Coinfloor itu”.

Coinfloor mulai beroperasi pada bulan Oktober tahun 2013, menyusul jumlah yang tidak diungkapkan dalam pendanaan dari VC firm Passion Capital.

Mar 25, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments