Dash adalah sebuah proyek open-source yang memberikan solusi keuangan desentralisasi secara aman. Tim Proyek Dash bertujuan untuk membangun dan memelihara jaringan pembayaran desentralisasi inovatif yang akan bertindak sebagai inti dari ekosistem konsumen yang terlibat, pedagang dan penyedia layanan. Jaringan ini akan menyediakan pengguna dengan mata uang digital pribadi, cepat dan sepadan untuk digunakan di kedua transaksi fisik dan online. Dash akan menumbuhkan ekosistem yang kuat dari produk dan layanan digital modern dan akan menumbuhkan adopsi ekosistem ini melalui pendidikan, promosi, kerjasama dan keterlibatan dari pengguna potensial tentang manfaat mata uang digital dan Dash. Dengan pendanaan proyek, tata kelola dan tim besar pendukung, Dash diposisikan sebagai kandidat kuat seperti biasa untuk menyampaikan kemajuan yang luar biasa terhadap tujuan strategis Dash di tahun 2016. Tim Proyek Dash telah merinci strategi jangka panjang Dash yang akan fokus pada lima tujuan strategis. Masing-masing dari lima tujuan ini sangatlah penting, karena mereka akan bertindak sebagai pedoman bagi seluruh tim karena Dash merumuskan roadmapnya untuk tahun mendatang.

  • Mengembangkan perangkat lunak terbaik tentang mata uang digital yang menggabungkan semua fitur dari uang tunai dan uang digital
  • Merancang dan mengimplementasikan rencana pemasaran untuk memposisikan Dash sebagai solusi terbaik di industri kripto
  • Memperluas jaringan dengan berfokus pada adopsi baru dan integrasi dalam target pasar yang ada, dan menarik mitra industri keuangan yang baru
  • Memaksimalkan pengaruh Dash melalui komunikasi yang terbuka dan jujur, berusaha untuk menjadi transparan dan memberikan akses informasi dan data
  • Membangun sebuah organisasi proyek yang efisien untuk mendukung Tim Proyek Dash, Pengguna Dash dan Komunitas Dash

Area Strategis Pekerjaan

Pengembangan perangkat lunak

Dash diciptakan pada Januari 2014 dengan tujuan awal dari pengembangan koin privasi–sentris. Solusi privasi dilaksanakan menyerukan jaringan dua-tier untuk melakukan layanan anonymization transaksi bagi pengguna akhir, dan mewakili kekurangan pergeseran paradigma dalam struktur potensi jaringan desentralisasi. Hal itu menjelaskan bahwa pada tingkat kedua ini jaringan bisa melakukan sejumlah layanan khusus, bukan hanya anonymization. Kesadaran ini mendorong Tim Proyek Dash untuk mengembangkan solusi untuk transaksi instan (InstantX), pemerintahan desentralisasi, dan sistem untuk memungkinkan proposal jaringan tersebut akan didanai.

Tim Proyek Dash bermaksud untuk melanjutkan penanganan yang lebih dari beberapa tantangan dan kelemahan yang dihadapi ekosistem kripto dan teknologi tersebut. Dalam hal pengembangan perangkat lunak, tim saat ini sedang bekerja untuk membuat Dash yang lebih mudah digunakan untuk diadopsi di pasar secara massal. Iterasi utama berikutnya dari Dash yang dijuluki “Dash Evolution”  akan membuat penggunaan Dash mudah dan terasa sederhana bagi konsumen, pedagang dan penyedia layanan. Transaksi instan dan privasi keuangan akan lebih terintegrasi ke dalam inti dari produk dan diaktifkan secara default. Selain itu, Dash akan memungkinkan solusi cross-platform yang akan memberikan tampilan, anggapan dan pengalaman yang diberikan oleh layanan terbaik secara terpusat seperti PayPal.

Pemasaran

Tim Proyek Dash percaya bahwa pemasaran yang efektif sangat penting untuk membangun kesadaran merek dan berkembang pesat dengan basis pengguna kami. Tim Proyek Dash akan meresmikan upaya pemasaran masyarakat dengan mengembangkan rencana pemasaran yang komprehensif, dengan tujuan utama membangun kesadaran merek, meningkatkan pertimbangan menggunakan Dash dan akhirnya menangkap pangsa pasar untuk suite Dash solusi. Dash akan mencapai hal ini melalui kombinasi pemasaran tradisional, kegiatan promosi (misalnya, konferensi, pembicara, sponsorship), optimasi mesin pencari, dan keterlibatan dengan masyarakat cryptocurrency yang lebih luas.

Tim percaya bahwa pemasaran adalah hal yang paling efektif bila diselaraskan dengan tujuan strategis Dash yang lain (misalnya, menargetkan kasus penggunaan yang berpotensi tinggi dalam hubungannya dengan kemampuan perangkat lunak yang diperlukan dan kerjasama). Tim Proyek Dash berharap untuk meningkatkan basis pengguna aktif dengan menargetkan besarnya layanan seperti di Cina, Amerika Latin, dan Rusia. Dash juga akan mengidentifikasi segmen yang cukup besar dari pasar yang lebih responsif terhadap Dash (misalnya, kasus penggunaan yang memerlukan privasi atau konfirmasi instan). Terakhir, kita akan mendorong influencer pasar sebagai kunci untuk menjadi pendukung atau promotor dari proyek Dash.

Pengembangan Bisnis

Dash hanya dapat memberikan utilitas untuk para penggunanya jika ekosistem yang kuat dari layanan yang tersedia untuk memenuhi potensi penuh Dash. Tim Proyek Dash dapat menumbuhkan dan membentuk ekosistem layanan yang mengelilingi Dash melalui strategi pengembangan bisnis yang komprehensif. Upaya pengembangan bisnis akan berusaha untuk mengidentifikasi kemitraan potensial yang akan memberikan nilai bagi ekosistem Dash yang diukur dengan 1) dampak potensial, 2) biaya dan upaya yang diperlukan untuk mendukung layanan tersebut, 3) waktu manfaat potensial, 4) sesuai dengan tujuan strategis, dan 5 ) potensi keberhasilan. Kemampuan khusus yang diperlukan untuk mendukung ekosistem yang kuat untuk pengguna Dash meliputi luas adopsi ATM, integrasi dengan bursa pertukaran terkemuka, ketersediaan pertukaran fiat, layanan penetapan harga, integrasi dengan prosesor pembayaran, dan berbagai pilihan didukung dalam perangkat keras dan web dompet.

Aspek penting lain dari pengembangan bisnis adalah penerimaan dari pedagang. Sementara aspek-aspek lain dari upaya pengembangan usaha tetap menjadi prioritas dalam jangka pendek, Tim Proyek Dash oportunis akan berusaha untuk bermitra dengan pedagang yang memiliki potensi untuk memberikan utilitas yang lebih besar dan adopsi untuk pengguna dan cocok untuk menampilkan kemampuan unik Dash.

Komunikasi

Sebagai proyek open-source, komunikasi dan kebijakan keterbukaan sangatlah penting. Pembangunan drive komunikasi yang efektif bagi ekosistem dengan menjaga komunitas yang terlibat dan memberikan kontribusi dengan cara yang dapat sepenuhnya baik dan mendukung upaya anggota tim inti dan mitra bisnis Dash. Hal ini juga memberikan jaminan kepada mitra dan pedagang mengenai arah proyek, kemajuan dan waktu peristiwa penting, yang memungkinkan mereka untuk berinvestasi dalam ekosistem Dash dengan keyakinan yang lebih besar dan mengurangi risiko Dash. Namun, Tim Proyek Dash juga sadar bahwa rilis awal beberapa informasi tidak selalu bijaksana, seperti status kemitraan yang baru lahir, negosiasi dalam proses, atau keadaan yang melibatkan rahasia dagang dalam proses (misalnya, dari layanan mitra bisnis baru dirilis sebagai contoh). Oleh karena itu, sementara itu tidak selalu praktis atau bahkan mungkin untuk sepenuhnya transparan dengan komunitas Dash, Tim Proyek Dash akan menyeimbangkan kebutuhan untuk keterbukaan dan kerahasiaan.

Proyek Organisasi

Dengan tim yang besar dan tumbuh dengan cepat, manajemen proyek menjadi bagian dari pertumbuhan dan perkembangan. Manajer proyek terus berupaya mengembangankan proyek secara terorganisir, efisien dan terfokus. Manajemen proyek yang efektif juga memaksimalkan laju pembangunan dan mengurangi kesalahan dan pengerjaan ulang dengan menetapkan kerja untuk anggota tim yang tepat, perencanaan waktu dan urutan langkah-langkah pembangunan yang diperlukan, memprioritaskan upaya kerja, dan pelacakan dan memprioritaskan penyelesaian masalah.

Manajer proyek Dash ada terutama untuk mendukung bidang strategis lain dan membina komunikasi internal diantara semua bidang. Manajemen proyek juga menciptakan struktur yang efektif yang dapat dibangun dan membantu dengan cepat mengintegrasikan anggota tim baru. Tim Proyek Dash memanfaatkan manajer proyek untuk meningkatkan proses internal berdasarkan praktek IT yang terbukti dan memaksimalkan efisiensi dengan memilih dan menyediakan alat dukungan yang tepat.

Dampak Strategi Kapitalisasi Pasar

Tim Proyek Dash ingin mengatasi topik harga dan kapitalisasi pasar. Tim percaya bahwa cara terbaik untuk mendorong apresiasi harga yang berkelanjutan adalah melalui kedua eksekusi dari produk inti yang unggul dan pengembangan ekosistem yang kuat dari pengguna, pedagang dan penyedia layanan. Tim juga percaya bahwa pertumbuhan harga harus bertahap dan secara organik, bahwa lonjakan harga yang tidak diinginkan karena mereka tidak memberikan pertumbuhan jangka panjang dan hanya memperkenalkan ketidakpastian. Sementara Tim Proyek Dash akan memperhatikan harga, Dash bertujuan untuk memprioritaskan apresiasi jangka panjang yang lebih menguntungkan dari jangka pendek. Perlu dicatat bahwa kenaikan harga bukanlah sebuah strategi, bahkan bukanlah tujuan eksplisit yang disebut didalam dokumen ini. Namun, itu adalah keyakinan kuat Dash bahwa apresiasi harga adalah hasil alami dari strategi yang dijalankan.

Dash masih pada titik perubahan yang menarik dalam sejarah singkat, dan Dash berharap semua orang di komunitas Dash akan gembira tentang evolusi Dash tersebut. Mereka percaya kombinasi Dash dari pemerintahan yang efektif, pendanaan yang berbasis blockchain, fungsi pengguna akhir dan komunitas bisnis sebagai cryptocurrency paling gesit dan kompetitif di 2016. Dengan dukungan dari masyarakat yang kuat, segala sesuatu mungkin akan terjadi di tahun mendatang.

Dash Membeberkan Pernyataannya Tentang Strategi Pengembangan Teknologi Dash

Jan 2, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments