Bitcoin ini mendapatkan pengakuan secara global karena menjadi kekuatan yang sangat mengganggu dalam industri keuangan. Meskipun masyarakat bitcoin saat ini terbagi karena masalah ukuran blok, teknologi tersebut masih berjalan dan dengan masalah yang terus berdatangan munculah kesempatan untuk terus berinovasi, membuat aplikasi baru untuk teknologi blockchain dan memulai bisnis baru. Pengusaha telah mengambil keuntungan dari Bitcoin untuk mengembangkan platform baru dan bisnis yang memperluas kegunaan blockchain dan memberdayakan masyarakat dengan daya keuangan tambahan.

Inovasi: Pembangunan Dengan Bitcoin

Inovasi berasal dari keinginan untuk memecahkan masalah dengan cara yang baru. Inovasi dapat menggabungkan hal-hal atau ide-ide dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya, atau dapat melakukan sesuatu yang lebih baik, lebih murah dan lebih cepat.

Teknologi Blockchain memiliki kemampuan untuk menyederhanakan pembayaran, membuat transaksi mereka jauh lebih cepat dan lebih murah, karena itu mereka pantas menjadi sebuah protokol utama untuk dasar platform keuangan pada generasi berikutnya. Sementara penggunaannya baru-baru ini dari blockchain yang telah ditemukan, itu masih merupakan pasar yang sangat muda yang memiliki potensi besar bagi pemain baru untuk berinovasi dan menerapkan teknologi pada industri yang belum menggunakan teknologi ini sebelumnya.

Karena Bitcoin berbasis pada teknologi, aplikasi yang paling baru membutuhkan pengalaman coding yang baik dan berpengalaman atau memiliki modal startup untuk menyewa pengembang profesional atau tim. Ini merupakan rintangan teknologi yang menahan beberapa inovasi, tetapi mereka tidak harus berhenti karena ide-ide tersebut benar-benar hebat. Distribusi, enkripsi, kontrol keuangan dan kecepatan itu semua sifat dasar dari Bitcoin yang dapat dimanfaatkan ke arah lain untuk mencapai beberapa tugas melalui berbagai macam aplikasi.

Inkubator boost.vc, didirikan oleh Tim Draper, yang telah menjadi Bitcoin inkubator terkenal di Silicon Valley, menerima beberapa startups dalam beberapa program setiap tahunnya. Bahkan, ada inkubator untuk proyek-tech yang berbasis di seluruh dunia yang bertujuan untuk membantu pengusaha baru mengembangkan model bisnis mereka, membangun produk dan layanan mereka, dan memulai jalan sukses. Sifat mengganggu Bitcoin membuat sebuah protokol yang besar untuk mengintegrasikan ke dalam pengembangan ide-ide baru dan platform yang baru. Bitcoin memiliki potensi untuk mengurangi biaya dan kecepatan transaksi yang meningkat serta keamanan. Aset terpusat dan cloud computing kemungkinan akan berubah drastis dalam dekade berikutnya karena daya komputasi yang terus meningkat secara eksponensial.

Kewirausahaan adalah tentang bagaimana menyelesaikan masalah dengan metode yang dapat meningkatkan atau mengganggu norma saat ini. Jika Anda dapat memikirkan sesuatu yang dapat memecahkan masalah dengan cara meningkatkan norma dan kesempatan dari sebuah ide, Anda dapat berinovasi dan mulai bekerja melakukan sebuah model bisnis. Kewirausahaan merupakan identifikasi peluang dan inefisiensi yang dapat dipecahkan dan menerapkan solusi yang unik untuk usaha mereka. Sementara akan ada resistensi dan gesekan pada penerapan dengan pelanggan, inovasi sebenarnya dan meskipun terdapat hambatan. Bitcoin adalah platform yang bagus untuk membangun dan berinovasi karena usianya yang masih sangat muda dan potensi untuk aplikasi baru yang sangat besar.

Gambar

Inovasi Melalui Bitcoin: Suatu Peluang Usaha

Jan 29, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments