Komisi Sekuritas dan Bursa Efek AS (SEC Securities) akan mengumumkan kembali keputusannya mengenai ETF Bitcoin dari Winklevoss yang dulu pernah ditolak.

Setelah penolakan pengajuan permohonan dari bursa BATS untuk masuk ke pasar, akhirnya mereka mengajukan permohonan untuk peninjauan ulang mengenai keputusan SEC pada ETF Bitcoin yang telah mereka ajukan.

Baca juga: Beberapa Alasan Mengapa Anda Harus Menyimpan Bitcoin: Harga Bitcoin Naik Sebanyak Tiga Kali Lipat Jika Dibandingkan Dengan Tahun Lalu

Pada saat yang bersamaan, permohonan ETF Ethereum juga sedang dipertimbangkan oleh agensi tersebut.

EtherIndex Ether Trust, yang diharapkan akan diperdagangkan di New York Stock Exchange, “tidak seperti” Bitcoin.

“Bursa ini menerangkan bahwa permohonan ini tidak seperti permohonan bitcoin, ether tidak dirancang untuk berfungsi sebagai tempat penyimpan nilai. Sebagai gantinya, ether disini dimaksudkan untuk membayar sebuah tindakan/perilaku/kegiatan yang spesifik pada Jaringan Etereum.”

“Namun, menurut Bursa, pasar ether saat ini didukung oleh banyak bursa online yang sama dan infrastruktur yang sama yang berkembang di sekitar jaringan bitcoin.”

Sementara ini SEC sudah menyatakan bahwa ETF Ethereum masih sedang dalam pertimbangan aktif.

Untuk sementara ini belum ada berita lebih lanjut mengenai masalah ini. Namun banyak yang meyakini bahwa ETF Ethereum akan disetujui oleh SEC.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Gambar

ETF Bitcoin Akan Di Koreksi Kembali Oleh SEC, Namun Versi ETF Etereum Berpeluang Akan Disetujui

Apr 28, 2017Fajar Himawan

Komentar

comments