Bitcoin telah dikatakan sebagai emas baru. Sistem moneter global dalam inflasi; investor selalu menganggap emas sebagai pelarian dari inflasi dan pilihan terakhir melawan pemerintah yang memiliki kekuatan untuk mengalihkan dana dari rekening individu dan bank sentral dengan kapasitas mencetak uang dan melepaskan politik devaluasi. Emas sering menguntungkan bila terkena inflasi lingkungan karena masih salah satu cara terbaik untuk melestarikan nilai dan salah satu metode terbaik untuk keluar dari kontrol pemerintah. Bitcoin sangat mirip dengan emas; sangat langka, dapat digunakan sebagai sarana pertukaran dan juga bekerja di luar kendali pemerintah.

Emas telah digunakan sebagai alat tukar sepanjang sejarah; Namun, karakteristik yang terkandung di dalamnya membuatnya sangat tidak efisien sebagai metode pembayaran. Emas sulit untuk disimpan atau dibawa dan juga sangat tidak pantas untuk sebuah transaksi yang kecil. Di sisi lain, Bitcoin sangat sederhana untuk disimpan, mudah dibawa dan sebagai aset diluar sistem perbankan dan kontrol pemerintah.

Salah satu aspek yang dikeluarkan bitcoin adalah bahwa mata uang yang cukup baru dengan penerimaan terbatas, tetapi dampak yang besar membuat media pertukaran tumbuh cepat sampai saat ini.

Dilihat dari panorama saat ini dan dalam pendekatan yang cermat, saya akan mengatakan emas yang keluar sebagai pemenang sebagai investasi jangka panjang karena nilai intrinsiknya nyata, itu adalah aset nyata dengan harga yang stabil, dan karena orang akan selalu menerima emas. Dan kami memiliki sejarah yang membuktikan hal itu. Dari semua itu, Bitcoin juga dapat dianggap sebagai pemenang di sisi spekulatif investasi hanya karena volatilitas yang menawarkan spekulator yang jauh lebih berpeluang dalam perdagangan yang lebih menguntungkan daripada aset lainnya.

Dan juga, jika bitcoin berhasil sebagai mata uang secara otomatis akan berubah menjadi pilihan terbaik untuk investasi jangka panjang. Penerimaan Bitcoin telah tumbuh dari menit ke menit. Perusahaan-perusahaan besar mengalami ketertarikan secara tiba-tiba akan potensi teknologi ini dan kemampuan luar biasa dari Blockchain. Mari kita berharap hal ini dapat membantu Bitcoin berhasil sebagai mata uang juga.

Link to Source 1, 2

Image source: 1, 2

Mar 20, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments