Anda pernah mendengar tentang InfoSec pengenalan EdgeSec (Edge Security). Bitcoin telah membantu banyak memahami pentingnya keamanan yang kuat ketika datang sebagai aset keuangan, tetapi apakah Anda tahu bahwa platform yang sama bahwa aplikasi mobile Airbitz dapat digunakan untuk mengamankan data berharga lainnya? Apa yang telah Bitcoin lakukan untuk uang, Edge Security dapat lakukan untuk data di banyak aplikasi yang berbeda.

Apa itu Edge?

Edge Security berlawanan dengan platform keamanan perusahaan yang sifatnya terpusat yang membuat mereka lebih mudah untuk diserang dan bermasalah. Dengan desentralisasi keamanan perangkat edge digunakan untuk melindungi data agar menjadi lebih efektif. Platform mengamankan server yang berisi data sensitif.

Mengapa dan Bagaimana?

Dari hack iCloud gambar selebriti yang di hack dari instansi pemerintah, data sensitif yang tersimpan di server terpusat memberikan insentif besar bagi para hacker, dan hack ini akan terus berlanjut sampai kita dapat membalikan atau menguatkan keamanan.

Platform Edge Security Airbitz membalikkan tabel pada hacker dengan desentralisasi penyimpanan data. Hal ini dilakukan dengan memakai enam prinsip secara berurutan dan terpisah:

  • Enkripsi data
  • Backup data
  • Sinkronisasi di perangkat Riwayat revisi / Data rollback (untuk data yang rusak atau tidak sengaja diedit)
  • Satu sentuhan dua faktor otentikasi
  • Zero knowledge pemulihan password dari data dienkripsi

Airbitz telah menunjukkan bahwa semua komponen ini dapat berhasil digabungkan dengan aplikasi mobilenya, tapi Edge Security meluas ke berbagai macam layanan, dari aplikasi keuangan untuk Internet of Things dan bahkan ke catatan medis yang sangat sensitif. Platform Airbitz memungkinkan pengembang untuk mengamankan data pada perangkat pengguna akhir sehingga pemilik informasi pribadi memiliki kontrol penuh dari data mereka dan tidak tergantung pada penyedia keamanan terpusat dan server terpusat.

Edge Security menghadapi hacker dengan menghapus target server tunggal dan menyebarkan data. Dengan enkripsi sisi klien, data perangkat Anda tidak dapat diakses tanpa kunci yang Anda pegang. Pengguna akan memiliki otonomi yang lebih dari sebelumnya dalam mengamankan informasi mereka. Edge Security menyederhanakan dengan mudah untuk menggunakan platform intuitif.

Aplikasi keuangan

Jadi apa yang dapat diterapkan ke Edge Security? Ambil contoh program seperti Quickbooks yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengatur informasi keuangan mereka. Dengan menerapkan Edge Security untuk aplikasi manajemen keuangan, pengguna bisa mengamankan perangkat yang memegang data sensitif dengan enkripsi dan membatasi akses oleh pihak lain yang tidak memiliki kunci untuk mendekripsi hal itu. Satu akan mampu menyinkronkan informasi ini di perangkat sehingga mudah diakses dan data akan secara otomatis di backed up. Platform Edge Security akan memungkinkan data untuk digulirkan kembali jika rusak entah bagaimana dan dalam kasus password yang lupa, metode pemulihan password zero knowledge akan tersedia melalui proses pertanyaan keamanan.

Manajemen Data medis

Platform ini dapat bermanfaat bagi industri yang menangani data sensitif seperti kantor medis. Salah satu masalah terbesar dengan data medis adalah bahwa informasinya melewati beberapa saluran, banyak yang tidak aman, dan satu pelanggaran secara signifikan merusak data pasien dan dokter. Sebuah pelanggaran besar dapat mengekspos identitas jutaan orang, menyebabkan penderitaan keuangan dan emosional yang tak terhitung. Pencurian ID medis adalah masalah yang berkembang, tetapi dengan menyederhanakan aliran data dapat memungkinkan untuk mengamankan data secara lokal, dapat dibuat secara substansial yang lebih sulit bagi hacker untuk melakukan pencurian.

Otentifikasi

Sistem otentifikasi juga bisa mendapatkan keuntungan dari Edge Security dan menghilangkan segudang username dan password pengguna yang harus diingat untuk setiap situs web dan aplikasi. Otentikasi yang aman melalui kunci pribadi kriptografi telah tersedia selama beberapa dekade ini dan menyediakan metode yang lebih aman dan pengalaman pengguna yang jauh lebih baik berbeda dengan username dan password konvensional. Tantangannya mengamankan kunci pribadi sensitif untuk otentikasi. Sekarang semua orang dapat mengambil keuntungan dari metode otentikasi ini yang lebih mudah dan lebih aman yang akhirnya bisa menghilangkan mimpi buruk password.

Messaging Apps

Informasi pribadi harus tetap pribadi dan Edge Security cocok untuk informasi sensitif. Data ini mencakup hal-hal seperti pesan pribadi juga.

Edge Security bisa membantu melindungi korespondensi rahasia dengan fleksibilitas dan ketahanan dari model saat ini sementara itu juga membuat mudah bagi pengguna untuk memahami dan menggunakannya.

Edge Security; platform Airbitz terbuka dan dapat digunakan oleh pengembang di beberapa aplikasi. Sementara kekhawatiran akan pertumbuhan pelanggaran keamanan di semua tempat di mana data berharga diadakan dan ditransmisikan, semua orang perlu standar yang lebih baik yang aman dan mudah diimplementasikan. Airbitz percaya bahwa telah mencapai sinergi ini dengan aplikasi mobile Airbitz untuk bitcoin dengan teknologi keamanan yang mendasari dari Edge Security. Layanan kuat yang memberdayakan pengguna dengan keyakinan bahwa mereka mengendalikan data mereka yang paling berharga dan Edge Security adalah langkah berikutnya dalam evolusi platform keamanan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Edge Security bisa Anda lihat pada white paper Airbitz.

Sumber: https://airbitz.co/go/edge-security-a-new-paradigm-in-privacy-and-security/

Gambar dari Airbitz

Original Post: Edge Security: Paradigma Baru dalam Keamanan dan Privasi

Oct 22, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments