Berbagai perusahaan di seluruh dunia mencari peluang dengan metode baru untuk mencegah penipuan dan mengambil tempat di industri keuangan. Sementara pembayaran melalui kartu plastik adalah ancaman besar karena penipuan, ada faktor lain untuk mempertimbangkan hal ini juga. Rekayasa sosial memainkan peran yang semakin meningkat dan penting di hari ini, dan Pindrop ingin mencegah perusahaan dari kasus scammed/penipuan melalui telepon. Pengguna Bitcoin bisa mendapatkan keuntungan dari upaya solusi dari masalah ini juga.

Pindrop Meningkatkan Pendanaan Lain Sebesar US $ 75 Juta

Mencegah individu dan perusahaan agar tidak menjadi korban penipuan dan scamming adalah upaya yang sangat penting di dunia saat ini. Sedangkan kebanyakan orang berpikir upaya hacking sebagai ancaman online, ruang lingkup kata ini jauh lebih luas daripada apa yang diantisipasi. Social engineering, misalnya, juga mempertimbangkan sebagai bentuk hacking, meskipun cukup berbeda sifatnya.

Setiap kali seseorang menerima panggilan telepon dari seorang individu atau perusahaan, hampir tidak mungkin untuk mengatakan apakah benar atau tidak mereka tersebut sah dalam hukum. Tidak seperti pertemuan peer-to-peer dengan orang-orang, panggilan telepon membuat begitu banyak kesulitan untuk membedakan antara penjangkauan yang sah atau seseorang yang mencoba untuk mengambil keuntungan dari orang tertentu.

Pindrop ingin mengatasi masalah ini, karena analisis dari kedua metadata pemanggil dan audio dari setiap percakapan yang terjadi. Berkat teknologi mereka di-kantor, proses penyaringan yang menghasilkan hasil yang baik dalam membedakan upaya hacking dari panggilan yang sah oleh penyedia layanan. Tak perlu dikatakan lagi teknologi tersebut akan menjadi nilai yang besar untuk banyak pemain keuangan.

Sejauh ini, berbagai perusahaan asuransi, pengecer, dan bahkan tiga bank utama AS menggunakan teknologi Pindrop. Lebih dari 360 juta panggilan telah disaring sejauh ini, karena teknologi tersebut disertai dengan verifikasi nomor telepon yang digunakan untuk membuat panggilan, dan bukti filter atau packet loss. Sementara masing-masing hal-hal ini bisa terjadi selama panggilan yang sah juga, rincian seperti menunjuk ke arah panggilan penipuan di sebagian besar kasus.

Hal ini penting untuk dicatat Pindrop tidak akan menolak setiap panggilan yang ditandai sebagai potensi penipuan, tetapi akan memberitahukan kepada operator tentang risiko dan memberi mereka kesempatan untuk mengajukan pertanyaan tambahan. Dengan putaran pendanaan tambahan ini, Pindrop ingin memperluas jaringannya pada skala internasional dan mengembangkan produk baru di masa depan.

Teknologi yang menarik Untuk perusahaan Bitcoin

Keamanan setiap perusahaan hanya dapat dijamin jika staf pendukung melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Sayangnya, manusia tidak akan dapat bekerja pada tingkat 100% dari potensi mereka di setiap saat. Di sinilah solusi seperti Pindrop akan sangat membantu karena mengotomatiskan proses identifikasi panggilan yang berpotensi sebagai penipuan.

Perusahaan Bitcoin bisa memanfaatkan teknologi ini juga. Terutama ketika mempertimbangkan bagaimana Bitcoin menempatkan pengguna akhir dalam kontrol penuh dari keuangan mereka di setiap saat, memastikan dana tidak disalah-gunakan harus dalam daftar bagian atas sebagai prioritas utama. Plus, perusahaan Bitcoin akan menjadi salah satu kandidat untuk merangkul teknologi call–skrining tersebut, yang akan membawa lebih banyak legitimasi untuk ekosistem mata uang digital.

Sumber : TechCrunch

Perusahaan Bitcoin Bisa Melawan Social Engineering Dengan Upaya Pindrop

Jan 29, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments