Pengembang utama Evan Duffield membahas rencana pengembangan open source untuk DASH Evolution selama LaBitconf 2015. Tahap berikutnya dari pengembangan DASH yang akan menampilkan penyimpanan data sosial yang terpusat, fungsi jaringan sosial, sistem identitas, API terdesentralisasi dan lebih banyak lagi.

Dalam sebuah wawancara dengan DisrupTek.info di LaBitconf 2015, Evan Duffield masuk didalamnya pada soal masa depan pengembangan DASH, yang bertujuan untuk membawa fungsionalitas “Paypal” untuk mata uang digital dengan kemajuan penting dalam kemudahan penggunaannya.

Berikut adalah beberapa fitur yang disorot pada pengumuman dan gambaran umum tentang bagaimana sistem mereka bekerja.

Desentralisasi API

Salah satu fitur utama DASH Evolution adalah API desentralisasi nya. Menurut Duffield ini adalah “tampilan ponsel di mana Anda dapat berbicara didalam jaringan [dengan cara] yang bertindak seperti API terpusat, kecuali itu bukan.”

API hanya dapat diakses dan dieksekusi oleh DASH Masternodes. DASH Masternodes ini adalah node jaminan/agunan yang harus mengunci 1000 DASH agar berfungsi, dan memiliki wewenang untuk menggunakan dan memperoleh keuntungan dari 2 tingkat layanan DASH. Hal ini secara efektif membawa struktur keamanan proof-of-stake untuk berjalan di proof-of-work X11. Hal ini juga bisa dibilang Sybil-proof, mengingat tingginya biaya yang dimiliki oleh sejumlah besar Masternodes.

Ketika menjelaskan bagaimana model keamanan API ini bekerja, ia berkata:

“Ketika Anda melakukan permintaan API desentralisasi, hal itu akan dilaksanakan di 7 [Masternodes] pada saat yang sama, dan hal ini secara deterministik diambil oleh proof-of-work hash, sehingga Anda tidak bisa memalsukan porsi itu. . . Mereka semua mendapatkan hasil yang sama dan menandatanganinya dengan kunci pribadi mereka, dan mereka mengembalikan hasil yang sama. Jadi, Anda tahu hal tersebut tidak dirusak.”

Identitas Pseudonim

Fitur lain yang penting adalah identitas DASH. Ini adalah meta data yang dapat dipilih oleh pengguna, seperti username serta alamat email. Dalam hal ini, Duffield menjelaskan, dapat digunakan pengguna untuk berbagi kunci publik dalam mode terenkripsi end-to-end tanpa harus berurusan dengan kunci publik. Daftar kunci publik dibagikan dibackground, sehingga lebih mudah bagi pengguna dan membawa mereka tetap dalam privasi DASH secara default.

Dia menjelaskan bahwa pengguna dapat dicari melalui username atau email jika mereka ingin bisa dicari dipublik, “Saya pikir itu akan membuatnya begitu mudah digunakan bagi beberapa orang yang tidak memiliki pengalaman dengan kripto, dan saya pikir itu adalah semacam titik terang.”

Metadata ini disimpan di jaringan penyimpanan data desentralisasi, terenkripsi dan dibagikan di atas Masternodes tidak seperti cryptocurrencies terkemuka lainnya seperti Bitshares atau NXT, yang menyimpan identitas pada blockchain secara langsung.

Penyimpanan Yang Terdesentralisasi

Pesaing utama seperti Storj, Maidsafe dan Scia telah bekerja pada masalah ini selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Ketika ditanya apakah DASH sedang memasuki pasar penyimpanan desentralisasi, Duffield menjawab:

“Saya akan mengatakan tidak; ide di sini adalah untuk menyimpan metadata seseorang/pengguna, yang dapat mereka simpan dengan cara terenkripsi di jaringan kami.”

Simak wawancara secara penuh untuk rincian dan jawaban dari pertanyaan lain, seperti pengalaman Duffield pada debat skalabilitas Bitcoin, keadaan privasi Bitcoin yang dibandingkan dengan DASH, apakah DASH dapat diterapkan pada Sidechain Bitcoin dan masih banyak lagi.

Dikutip dari EVAN DUFFIELD ANNOUNCES DASH EVOLUTION AS A SOCIAL MARKET

Evan Duffield Umumkan DASH Evolution Sebagai Sosial Market

Dec 23, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments