Operasi pertambangan Bitcoin telah menjadi lebih murah hari ini, karena nilai cryptocurrency tersebut telah terus menurun. Pada Amazon.com, rigs pertambangan bitcoin bisa dibeli dengan harga kurang dari $ 1.000 sementara beberapa perusahaan startup mengklaim bahwa Anda bisa dapat menjalankan penambang bitcoin dengan biaya listrik yang lebih rendah.

Mesin ASIC pertambangan bitcoin yang lebih kecil sekitar 1000-1115 GH / s biaya sekitar $ 500-700 per unit, mencerminkan bagaimana penambang skala kecil bisa dapat memiliki teknologi sendiri. Bitmain AntMiner S5 mengklaim yang paling hemat listrik di penambangan Bitcoin saat ini di pasar dan juga dilengkapi dengan proses setup sederhana dan mudah.

Biaya Bitcoin Pertambangan

Sementara penambang hosting startup HashPlex disorot dengan biaya energi yang meningkat dengan operasi penambangan bitcoin, karena mesin ini harus terpasang dan berjalan terus-menerus untuk menghasilkan cyrptocurrencies. Hal ini menyebabkan beberapa untuk melakukan kegiatan outsourcing pertambangan bitcoin mereka, dengan perusahaan-perusahaan pihak ketiga yang mengambil potongan dari keuntungan yang dihasilkan.

HashPlex tidak memiliki perangkat keras tetapi mereka menjalankan data center yang dekat dengan sumber daya yang murah, sehingga menurunkan biaya yang terkait untuk outsourcing pertambangan bitcoin. Perusahaan mengambil potongan yang lebih kecil dibandingkan dengan yang orang Amerika rata-rata biaya untuk listrik dari 1,88 ¢ per kilowatt-jam.

Menurut perusahaan, sebagai ganti $ 99 per kilowatt-bulan (kurang dari 14 ¢ per kilowatt-hour), HashPlex melakukan semua pekerjaan operasi perangkat keras sementara Anda duduk kembali dan menonton Bitcoins mengalir ke dompet digital Anda. Pelanggan bisa menambang altcoins dan mata uang digital lainnya melalui sistem ini juga.

“Pusat data tradisional tidak benar-benar dibentuk untuk melakukan itu dalam skala yang perlu Anda lakukan untuk Bitcoin pertambangan. Pusat data tradisional yang ditargetkan lebih murah dengan mesin intensif daya,” jelas HashPlex VP of Engineering George Schnurle.

HashPlex telah menerima pesanan sejak April tahun lalu dan menikmati basis yang lebih besar di penambang Bitcoin. Untuk memberikan ruang dan kekuasaan, HashPlex menggunakan perangkat lunak manajemen yang memonitor penambang dan otomatis reboot mereka jika terjadi kegagalan.

Mar 18, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments