Sebuah data statistik yang menarik untuk dirilis pada hari ini, lebih dari setengah penduduk Cina kini secara resmi terhubung ke Internet. Meskipun termasuk Negara terbesar di dunia, penetrasi internet telah menjadi isu utama di Cina untuk beberapa waktu sekarang. Terutama mobile internet yang memainkan peran besar dalam peningkatan jumlah pengguna ini, yang menciptakan kesempatan yang menarik adopsi metode pembayaran baru di negara ini.

Konektivitas internet Di Cina Apakah Mengalami Kenaikan

Untuk sebuah negara yang terkenal dengan kehebatan teknologinya, status tidak memiliki setengah dari penduduknya yang terhubung ke Internet itu tidak dapat diterima oleh Cina. Upaya yang telah dilakukan selama beberapa tahun sekarang untuk membawa konektivitas internet bagi penduduk Cina, dan konfirmasi pertumbuhan jumlahnya  sangatlah spektakuler.

Kembali pada tahun 2005, lebih dari 100 juta warga China yang terhubung ke Internet. Sementara jumlah yang tidak kalah mengesankan, hanya sebelas persen orang di China yang bisa mengakses web di seluruh dunia melalui komputer atau perangkat mobile.

Sejak saat itu, jumlah pengguna dan pertumbuhannya telah meningkat terus, terutama di departemen mobile. Sedangkan hanya satu dari empat pengguna Internet Cina yang melakukan akses web melalui mobile pada tahun 2007, namun sekarang 90 persen pengguna terhubung dalam menggunakan internet mobile. Dari 688 juta pengguna Internet, 620 juta menggunakan konektivitas melalui mobile.

Hal ini penting untuk diingat, jumlah yang akan mewakili pengguna dalam menggunakan kedua komputer dan koneksi internet mobile pada waktu yang sama. Ini berarti jumlah total pengguna Internet di Cina bisa menjadi sedikit lebih rendah dari 680 juta sekarang, meskipun tidak akan banyak. Namun, masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mendapatkan sisa 50% dari penduduk negara itu secara online.

Data statistik lain yang menarik untuk diingat adalah hampir 73 persen dari penduduk Cina yang berusia antara 15 sampai 64 yang berperan dalam penggunaan internet. Data demografis tertentu terdiri dari orang-orang yang paling mungkin untuk terhubung ke dunia web yang luas pada hari ini. Jika bagian terbesar dari demografi ini bisa online dalam beberapa tahun ke depan, China akan melampaui ambang satu miliar netizens (pengguna internet).

Tanda Positif Bagi Bitcoin Dan Ponsel Pembayaran

Tidak usah dikatakan bahwa peningkatan dari penetrasi internet di Cina sebagai berita baik, terutama untuk pemain aktif dalam industri mobile payment. Dengan jumlah koneksi internet melalui perangkat mobile yang tumbuh secara eksponensial di Cina, negara ini berada di posisi utama untuk menjadi solusi pembayaran mobile.

Mengingat bagaimana Bitcoin sebagian besar volume perdagangan berasal dari China, mata uang digital yang populer ini bisa mendapatkan keuntungan dari ledakan Internet ini juga. Dengan solusi dompet yang tersedia untuk kedua komputer dan pengguna ponsel, Bitcoin adalah posisi yang baik untuk menjadi salah satu tren pembayaran terkenal di Cina selama beberapa tahun ke depan.

Sumber : Tech In Asia

Jumlah Pertumbuh Pengguna Internet Di China Apakah Berdampak Positif Untuk Bitcoin

Jan 28, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments