Agustus 2017, Moskow, Rusia – Pengembang Blockchain baru saja menciptakan dan meluncurkan proyek terbaru yaitu – CarTaxi – layanan global pertama untuk towing vehicles berdasarkan blockchain. Merupakan sebuah platform yang menyatukan semua perusahaan towing vehicles. Proyek ini berhasil beroperasi di pasar lokal dan aktif di lebih dari 15 kota. Sebuah tujuan dicapai hanya dalam 2 bulan sejak peluncuran awal! Seiring diluncurkannya platform global, CarTaxi menyelenggarakan kampanye Pre-ICO yang akan mulai digelar pada 30 Agustus 2017 nanti.

Apa yang mendorong proyek ini untuk tetap maju?

Kapasitas pasar dunia memperkirakan towing service menghasilkan lebih dari 26 bln. USD. Dengan semakin banyaknya kendaraan pribadi dan komersial yang ada di jalan, kebutuhan akan towing service yang efisien timbul karena kerusakan kendaraan bermotor, kecelakaan motor/mobil, parkir yang tidak benar/ilegal dan lain-lain. Ini akan menjadi prioritas untuk memastikan lalu lintas bebas hambatan dan penegakan hukum.

Dengan menggunakan program blockchain dan cross-platform, CarTaxi telah menciptakan jaringan penyedia layanan penarik mobil/car towing yang terdaftar dan berlisensi. Proyek ini telah membuat terobosan besar dalam kualitas layanan yang diberikan untuk klien korporat dan swasta. CarTaxi memperkenalkan akuntabilitas ke industri yang sebagian besar terfragmentasi. Mereka memberikan akses mudah ke perusahaan penarik yang tepat pada saat dibutuhkan. Aplikasi platform membuat layanan penarik dapat diakses dengan satu sentuhan tombol pada smartphone manapun.

Layanan berbasis blockchain ini memiliki lebih dari 1500 perusahaan penarik mobil yang sudah terdaftar didalamnya.

Dengan implementasi blockchain, CarTaxi memperoleh keuntungan dari agregator tradisional, yang memungkinkan ekspansi global dalam waktu singkat. Mereka juga menggunakan teknologi blockchain yang berbasis Ethereum dan mempercepat transaksi pembayaran antara penyedia layanan penarik mobil dan tokenholders yang sekaligus memberikan transparansi dalam pengawasan aktivitas perusahaan.

Kontrak cerdas menyediakan tampilan untuk proses bisnis operasi, mulai dari mendaftarkan klien baru dan mendapatkan penyedia layanan penarik baru yang terhubung dengan keberhasilan dalam menyelesaikan pesanan klien dan menyelesaikan pembayaran dengan penyedia layanan dan investor. Dengan setiap tatanan baru, kontrak cerdas mencatat koordinat klien, parameter kendaraan dan perkiraan waktu kedatangan truk derek.

Jika perusahaan penarik mobil tidak mencapai tujuannya dalam perkiraan waktu – maka akan dikenai denda. Penyedia layanan penarik mobil memeriksa rincian pesanan dan melakukan inspeksi kerusakan kendaraan. Jika rinciannya tidak sesuai, kontrak pintar tidak memungkinkan untuk melanjutkan ke langkah berikutnya – untuk memuat kendaraan. Ketika pesanan selesai, program menganalisis parameter akhir dan secara otomatis membayar perusahaan penarik.

Kontrak pintarnya juga mencakup mekanisme dasar DAO: tokenholders memberikan suara untuk menentukan keputusan perusahaan.

Kontrol atas pemenuhan pesanan sangat penting karena perusahaan berencana untuk menyediakan layanan untuk transportasi kendaraan jarak jauh, antara kota dan negara, dalam skenario logistik yang sulit.

Pre-ICO yang akan datang pada tanggal 30 Agustus 2017 nanti, akan berlangsung sampai tanggal 19 September 2017, yang akan diikuti oleh kampanye resmi ICO yang akan dimulai pada tanggal 29 September 2017 sampai 29 Oktober 2017. CarTaxi telah menetapkan jumlah keseluruhan token sebanyak 500 juta CTX, dimana 12,5 juta akan tersedia dalam pra-penjualan dan sisanya pada saat ICO. Selama pra-penjualan investor bisa membeli token CarTaxi dengan bonus 45%.

Hasil dari penawaran token akan diinvestasikan untuk pengembangan lebih lanjut layanan CarTaxi. CarTaxi telah menjadwalkan aktivasi blockchain pada Q4 2017, diikuti oleh ekspansi ke Amerika Serikat dan China pada tahun 2018 dan Eropa pada tahun 2019. Dengan dibukanya kantor perwakilan di India dan Amerika Selatan, platform ini akan tersedia di seluruh dunia pada tahun 2021.

Tentang CarTaxi

CarTaxi merupakan sebuah platform yang berbasis desentralisasi jaringan Ethereum yang terhubung dengan semua perusahaan penarik mobil ke dalam satu jaringan online. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk mengangkut kendaraan mereka dengan cepat, efisien dan aman kapanpun dan dimanapun.

Pelajari lebih lanjut mengenai CarTaxi pada – https://cartaxi.io
Akses CarTaxi Pre-ICO pada – https://cartaxi.io/pre-ico

Kontak Media

Nama: Japheth Zoogah
Email: japheth@cartaxi.io
Lokasi: St. Petersburg, Russia

Aug 29, 2017Fajar Himawan

Komentar

comments