Pengungkapan baru-baru ini menunjukkan tentang di bitcoin masa depan. Morgan Stanley, Goldman Sachs dan BNP Paribas, Societe Generale bankir berlomba – lomba mengambil strategi untuk mengatasi volatilitas bitcoin.

Volatilitas, masalah utama trading bitcoin

Sejak bursa Bitcoin muncul, bitcoiners menggunakannya untuk menyaksikan pasang surut sesi trading harian yang bervariasi antara 10% bahkan lebih. Banyak yang meragukan kemampuan bitcoin untuk digunakan sebagai mata uang karena volatilitas sangat tinggi. Mengasumsikan bahwa banyak merchant ragu untuk menerima koin karena hal tersebut.

Volatilitas tidak menjadi masalah besar bagi penerimaan bitcoin

Terlepas dari absurditas di belakang kalimat tersebut, sepertinya bitcoin percaya sejauh ini. Microsoft dan Dell mungkin tidak percaya volatilitas yang akan menempatkan mereka pada risiko ketika mereka menerima bitcoin sebagai pilihan pembayaran. Hal ini menggarisbawahi perbedaan antara bitcoin dan mata uang FIAT. Sementara bitcoin masih bisa dianggap terlalu fluktuatif untuk mata uang nasional, hal tersebut tidak lepas dari kenyamanan sebagai metode pembayaran yang dilakukan perusahaan besar penerima.

Terlepas dari semua itu, fleksibilitas bitcoin telah memungkinkan beberapa “manajemen risiko” alat yang akan dibuat untuk merchant. Perusahaan seperti BitPay memudahkan merchant untuk menerima mata uang yang sementara menyediakan mereka beberapa cara-cara untuk menghindari peluru volatilitas bitcoin.

Bitcoin di masa depan akan memberikan opsi lain kepada merchant tentang bagaimana mengelola keuntungan mereka

Sebuah lelucon umum tentang kepercayaan bitcoin trader seperti bahwa harga bitcoin jatuh setiap kali kita mendengar berita tentang sebuah perusahaan besar yang mulai menerima sistem pembayaran bitcoin. Keyakinan ini sebenarnya dianggap sebagai fakta oleh banyak trader.

Di sinilah future dan opsi mulai masuk; Pedagang akan diberikan lebih banyak pilihan tentang bagaimana mengelola penghasilan bitcoin mereka. Dalam waktu yang tidak begitu jauh, kita mungkin bisa melihat merchant menjual lebih sedikit Bitcoins mereka ke FIAT. Jika itu terjadi, efek jangka panjang untuk pasar bitcoin menjadi sangatlah mungkin.

Bursa derivatif (exchanger) memiliki potensi untuk memudahkan pasar bitcoin dari beberapa tekanan jual yang selalu menghantui. Sementara itu juga menarik lebih banyak investor kelas tinggi dalam perdagangan bitcoin.

Feb 27, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments