San Diego, berdasarkan sebuah fitur pada ABC 10 News penyedia layanan dompet cryptocurrency AirBitz sebagai jaringan berita lokal melaporkan bahwa sebuah perusahaan di kota San Diego menerima dan membayar pekerja menggunakan bitcoin menggunakan paycheck.

AirBitz diluncurkan pada tahun 2014 pendiri Paul Puey menciptakan layanan dompet yang aman dan sederhana dengan direktori bisnis yang ditambahkan. Direktori AirBitz dimulai dengan 3.200 daftar dan tim Puey yang berkeyakinan mata uang digital adalah masa depan.

Semua karyawan AirBitz dibayar menggunakan bitcoin, dan Puey mengatakan “tidak ada yang menerima gaji.” Puey mengatakan pada tim berita bagaimana mata uang digital dapat dengan mudah dikonversi ke dolar dengan biaya yang rendah. Namun, pendiri layanan dompet tersebut merasa konversi tidak akan lagi diperlukan di masa depan, Bitcoin suatu saat akan diperdagangkan secara langsung sebagai komoditas.

“Bitcoin untuk telur dan bitcoin untuk ayam dan bitcoin untuk komoditas apa pun yang ingin Anda beli.”

Bitcoin tumbuh di beberapa kota dengan beberapa bisnis yang menerima mata uang digital. Direktori AirBitz sendiri menunjukkan 25 pedagang/merchant di kawasan sekitarnya. Salah satu perusahaan yang menerima Bitcoin adalah SD3D Printing, pusat cetak 3D baru yang terletak di Miramar. Ia mengkhususkan diri dalam desain, pengembangan, dan menyelesaikan pekerjaan dengan status seni “farm cetak.” Dan menciptakan gadget “dari udara tipis,” menurut 10 News.

Tahun lalu, saluran Berita lain yang berbasis di San Diego KPBS menayangkan siarannya tentang pedagang/merchant di kota yang menerima mata uang digital pada saat satu bitcoin itu bernilai sekitar US $ 820. Episode ini menampilkan wawancara dengan restoran Downtown Johnny Brown’s dan kerajinan bir bar yang menerima cryptocurrency tersebut. Ketika ditanya oleh KPBS mengapa mereka mulai menerima itu, pemilik Sean Cole mengatakan pada mitra bisnisnya yang berhasil membawanya ke bitcoin. “Ketika kita menyadari bahwa ada populasi di luar sana menggunakan bitcoin, yang mengkonversi dengan mudah ke Dolar AS, kita mengatakan mengapa tidak dan mulai menerima dari dua minggu yang lalu,” jelasnya.

Sumber

Oct 1, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments