Baca juga: Semua Anggota Parlemen Harus Mengenal Bitcoin

Konferensi Cryptocurrency Rusia 2016

Meskipun acara ini disebut “Electronic Currency in Light of Contemporary legal and Economic Challenges“, secara jelas konferensi ini berbicara tentang cryptocurrency dan bukan mata uang digital. Apakah panitia akan memfokuskan regulasi Bitcoin di Rusia?

Berita ini sangat mengejutkan, mengingat sikap Rusia pada Bitcoin dalam beberapa bulan terakhir. Tidak hanya memblokir berbagai situs berita yang terkait dengan Bitcoin dan cryptocurrency, baik itu warga negara Rusia maupun perusahaan.

Namun untuk saat ini pemerintah Rusia tampaknya mulai khawatir tentang risiko Bitcoin, dan menilai bahwa risiko tersebut memiliki keuntungan daripada melarang serta menolak cryptocurrency. Selain itu, negara Rusia ingin berfokus pada inovasi di sektor keuangan, dimana Bitcoin merupakan bagian yang tak terpisahkan.

Dari informasi yang kami terima, konferensi ini berfokus pada berbagai mata pelajaran yang terkait dengan cryptocurrency. Banyak orang yang merasa Bitcoin adalah alat untuk tindakan kriminal, yang harus diberikan regulasi atau peraturan yang lebih ketat. Namun, overregulation akan menghambat pertumbuhan di sektor keuangan.

Para ilmuwan terkenal juga telah diundang untuk konferensi cryptocurrency tersebut, serta beberapa anggota DPR, wakil dari Russian Civic Chamber,, beberapa ahli, dan pengusaha Bitcoin. Tidak ada bocoran informasi tentang rincian lebih lanjut untuk anggota komunitas Bitcoin yang akan diundang.

Perencanaan akan konferensi ini masih dalam tahap awal, dan informasi tentang hal ini sangat sulit untuk didapatkan sekarang.

Sumber: Forklog

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Rusia Menunda Konferensi Cryptocurrency Mengenai Penolakan Bitcoin

Apr 25, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments