Kamis pagi kemarin, sekitar pukul 05:30 Waktu Standar Timur tepatnya, bursa pertukaran Bitcoin BTC-e melaporkan bahwa mereka terkena serangan DDoS dan situs mereka saat itu juga mengalami offline. Jika Anda mencoba masuk ke website btc-e.com maka Anda akan mendapati halaman putih dengan tulisan ” DB connect error”, mengenai hal itu belum ada informasi lebih lanjut mengenai kesalahan di wibsite layanannya yang di sediakan oleh BTC-e.

Baca juga: Pembayaran Cepat/Instan Pada Bank Akan Dimulai Di Tahun 2017

DDoS ini adalah kedua kalinya pada tahun ini dan BTC-e telah terganggu karena kejadian ini. Pada 7 Januari, mereka juga mengalami serangan distributed denial-of-service, mereka offline selama beberapa jam sebelum kembali on ke layanan penuh seperti biasanya. Serangan serupa juga telah melanda situs ini sejak 2014. Selama 10-11 Februari 2014 mereka juga terkena serangan DDoS. BTC-e memberikan pengumuman di Twitter resmi mereka yang menyatakan bahwa karena serangan yang terjadi pada websitenya penarikan uang digital akan terganggu selama dua hari.

BTC-e masuk ke dalam top 10 bursa pertukaran Bitcoin, bursa pertukaran ini mengkhususkan diri dalam penggunaan USD, Rubel Rusia, dan Euro untuk pertukaran Bitcoin. Kami akan terus memperbaharui berita mengenai situasi ini.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Bursa Pertukaran Bitcoin BTC-e Terkena Serangan DDOS

Dec 16, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments