GAW Miner, Connecticut yang berdasarkan, perusahaan manufaktur hardware bitcoin Amerika Serikat memiliki banyak masalah hukum yang menumpuk karena menutup operasinya pada awal tahun ini. Perusahaan menghentikan operasinya pada bulan April setelah meninggalkan kantor GAW Miner Bloomfield dan menutup situs utamanya yang terkait dengan platform Paybase.

GAW Miner telah menghadapi tuduhan dari pelanggan yang telah berinvestasi di dalam perusahaannya. Perusahaan tidak beroperasi sejak April 2015. Namun, belum mengajukan berkas kebangkrutan dalam yurisdiksi yang relevan. Kurangnya peraturan yang tepat dan pengawasan saat ini telah meninggalkan luka bagi para pelanggan yang tidak berdaya. 

Karena insiden yang dialami oleh GAW Miner, anggota parlemen di Connecticut merenungkan untuk memperkenalkan peraturan cryptocurrency yang baru dalam yurisdiksinya. Sebuah undang-undang baru telah ditetapkan di sebagian wilayah yang akan membuka usaha bagi perizinan dan regulasi bitcoin dan perusahaan mata uang digital lainnya.

GAW Miner menjual peralatan pertambangan bitcoin untuk sementara, hanya untuk kemudian beralih model bisnis untuk sesuatu yang berbeda. Perusahaan mendapatkan pelanggan untuk berinvestasi ke Paycoin dan jasa cloud mining virtual terbaru yang disebut Hashlet. Ada begitu banyak kasus yang tertunda melawan GAW Miner dan CEO perusahaan, Josh Garza, belum juga datang tentang informasi mengenai tuntutan hukum atau investigasi SEC.

Sementara ini orang-orang masih bertanya-tanya tentang apakah GAW Miner scam atau itu hanya korban dari keadaan, pemerintah dan anggota parlemen di seluruh Amerika Serikat dan dunia sedang mencari cara untuk mencegah hal-hal seperti itu terjadi lagi, bahkan jika harus mengesahkan undang-undang yang lebih keras bagi cryptocurrency.

Sep 15, 2015Fajar Himawan