US Department of Homeland Security (DHS) telah menyerahkan dana sebanyak $ 600.000 sebagai dana hibah untuk enam perusahaan yang bekerja pada aplikasi blockchain di pemerintah.

Menurut sebuah siaran pers di awal pekan ini, Direktorat Sains dan Departemen Teknologi telah membagi dana sebanyak $ 3.1m dalam bentuk dana hibah untuk 29 usaha kecil yang berbasis di Amerika Serikat di daerah yang difokuskan pada analisis data, perangkat yang saling terhubung dan blockchain. Setiap perusahaan akan menerima dana hibah sekitar $ 100.000, sebut pemerintah AS.

Baca juga: Bitcoin Sportsbook Merupakan Operator Sportsbet.io Yang Siap Dalam Ajang Kick Off Euro 2016

Dana tersebut berasal dari program badan Small Business Innovation Research (SBIR).

Dana hibah tersebut akan diberikan kepada empat perusahaan: Digital Bazaar, Inc., Respect Network Corporation, Narf Industries LLC dan Celerity Government Solutions LLC.

Dua hibah tambahan, untuk “aplikasi blockchain untuk analisis keamanan tanah air”, yang diberikan kepada BlockCypher dan RAM Laboratories LLC.

Pada bulan April, Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) mengumumkan bahwa mereka mencari sebuah “sistem pesan yang aman” menggunakan “buku desentralisasi” untuk menyiarkan komunikasi yang terenkripsi.

Aliansi militer NATO juga telah menunjukkan minatnya pada masalah ini, mereka telah mengumumkan kontes inovasi teknologi pada bulan Mei lalu. Pada saat itu, badan tersebut mengatakan bahwa hipotesis sistem ini akan menciptakan aplikasi medan perang, serta penggunaannya yang lebih luas untuk fungsi dalam Departemen Pertahanan.

Pada bulan lalu, Commonwealth Secretariat, badan eksekutif dari 53 anggota Commonwealth of Nations, telah meluncurkan aplikasi messaging yang dirancang untuk aplikasi penegakan hukum yang menggunakan teknologi blockchain.

Organisasi pemerintah lainnya pun secara global juga telah mengejar proyek yang serupa.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Sumber: US Department of Homeland Security

Pemerintah AS Memberikan Dana Sebesar $ 600K Untuk Proyek Blockchain

Jun 12, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments