Sesuatu yang besar sedang berlangsung untuk Bitcoin di Indonesia. DOKU e-wallet, telah bergabung dengan jaringan pembayaran blockchain di OKLink. Kolaborasi ini akan memperluas ketersediaan pembayaran OKLink di Indonesia, yang memungkinkan untuk melakukan transfer global yang lebih cepat. Sebuah langkah maju yang signifikan untuk jaringan pengiriman uang blockchain yang baru terbentuk.

Hubungan kemitraan antara DOKU dan OKLink akan menawarkan pilihan pembayaran yang baru untuk transfer uang secara real-time ke Indonesia. Menyediakan pilihan untuk pembayaran melalui dompet digital itu juga akan memberikan kenyamanan lebih dalam kasus ini. Indonesia merupakan langkah pemanasan untuk konsep dalam menggunakan uang elektronik.

Baca juga: Trump Menang, Meksiko Mulai Kacau Dan Mendorong Harga Bitcoin

Untuk lebih persisnya, uang elektronik sedang mencapai tonggak transaksi yang paling signifikan. Pada akhir 2015 saja, sebanyak US $ 394m ditransferkan di seluruh Indonesia dalam bentuk elektronik. Angka untuk tahun 2016 ini diperkirakan akan lebih tinggi lagi, karena lebih banyak konsumen dan perusahaan yang berdatangan untuk menggunakan transfer e-uang/uang elektronik.

Semua ini berkemungkinan karena rendahnya penetrasi kartu kredit di Indonesia. Dengan hampir sebanyak 6% saja dari seluruh penduduk Indonesia yang menggunakan kartu pembayaran, ada banyak ruang untuk pesaing lainnya disini. Selain itu, penduduk di Indonesia yang memiliki akses ke rekening bank hanya berskala satu dari empat orang. Menggabungkan semua faktor yang ada ini, uang elektronik tiba-tiba dapat memberikan ide-ide cemerlang di Indonesia.

DOKU merupakan salah satu solusi dompet digital di Indonesia yang dimaksudkan untuk memanfaatkan pasar ini. Sejauh ini, perusahaan ini juga telah bermitra dengan lebih dari 20.000 pedagang dan memiliki hubungan dengan 15 bank utama di Indonesia. E-wallet ini, disebut DOKU Wallet, yang cukup fleksibel berkaitan dengan pendanaan, Mengapa…? karena dilayanan ini kita bisa melakukan top up saldo rekening melalui ATM, uang tunai atau dengan menghubungkan kartu pembayaran. Setelah balance dana tersedia atau masuk kedalam rekening akun untuk berbelanja, pengguna dapat melakukan belanja online dan pembayaran tagihan secara lengkap dengan mudah dimanapun tempatnya.

Chief Strategy Officer OKLink Jack C. Liu mengatakan kepada media:

“Kami sangat senang bekerja sama dengan Lukman dan seluruh tim DOKU dalam kemitraan ini. Hal ini membuka pikiran kami untuk melihat seberapa cepat pembayaran mobile dalam mengambil kesempatan di pasar yang berkembang. Di Indonesia, kami sangat gembira untuk menawarkan layanan transfer mobile, uang tunai dan rekening secara real time untuk 122 bank. Kami terus menerapkan biaya yang rendah untuk layanan transfer instan ke setiap payout di Indonesia dalam setiap bentuk pembayaran.”

Dengan adanya kemitraan ini bersama OKLink, pengguna DOKU sekarang dapat mengakses uang tunai dalam bentuk poin. Selain itu, tujuan utamanya adalah untuk membuat pengiriman uang rumah ke rumah melalui DOKU akan terlihat lebih menarik. Serta, menghilangkan kebutuhan untuk akses ke kartu pembayaran atau rekening bank. Hal ini merupakan sebuah perkembangan yang unik dan menarik untuk solusi pengiriman uang di Indonesia.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

OKLink Menjalin Kerjasama Dengan DOKU Indonesia

Nov 11, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments