Jika Meksiko tidak membiayai sebuah wall dengan Amerika Serikat, Donald Trump mengumumkan bahwa ia akan mencoba untuk menghentikan transmisi uang ke negara itu. Banyak yang menertawakan konsepnya tersebut khususnya dari mereka yang mendukung mata uang digital Bitcoin. Salah satu perusahaan cryptocurrency, Genesis Mining telah mengumumkan kampanye billboard yang menunjukkan kemampuan uang virtual untuk memperlambat kecepatan finansial trump salah satu calon kandidat president AS.

Baca juga: Bursa Pertukaran Bitcoin India Coinsecure Telah Mengangkat Lebih Dari $ 1,2 Juta Dana Pada Kampanye Penggalangan Dana Yang Sedang Berlangsung

Wall Anda tidak Akan Menghentikan Bitcoin, Mr. Trump

Baru-baru ini calon presiden AS Donald Trump mengungkapkan idenya untuk memblokir pengiriman uang ki imigran Meksiko dan menghentikan pengiriman uang mereka ke Meksiko. Ia berencana memakai gaji negaranya untuk membuat dinding perbatasan untuk menghentikan imigrasi ilegal dalam sebuah memo yang terdiri dari dua halaman yang ia tulis di Washington Post.

Para pejabat Meksiko hanya menertawakan hal ini. Trump menegaskan kembali jika mereka tidak membayar pajak, dia akan membuat dinding finansial untuk menghentikan aliran remitansi ke negara itu. Menurut penelitian Bank Dunia, transmisi uang yang masuk ke wilayah itu sebesar $ 25.000.000.000 USD per tahunnya dan sekitar 2% dari PDB Meksiko.

Ide untuk menghentikan pengiriman uang tersebut hanya menjadi bahan ejekan setelah berita tentang ancaman finansial Trump itu sampai ke komunitas cryptocurrency. Perusahaan pertambangan Genesis Mining percaya bahwa Bitcoin dapat membantu warga Meksiko yang tinggal di AS untuk mengirimkan uang mereka ke sanak saudara serta keluarga mereka. Dalam blog Genesis Mining menjelaskan bahwa sejak Bitcoin tidak memiliki otoritas pusat, rencana Trump sama sekali tidak akan menjadi masalah bagi cryptocurrency.

Bitcoin merupakan solusi yang mereka nyatakan jauh lebih murah untuk digunakan jika dibandingkan dengan pengiriman uang saat ini seperti Western Union. Hal ini juga dapat membantu orang-orang dalam melakukan pengiriman serta pembayaran lintas batas ke keluarga mereka tanpa dihentikan oleh “dinding finansial” atau kontrol modal. Jadi bisnis pertambangan tersebut memutuskan untuk meluncurkan beberapa billboard terhadap usulan Trump. Perusahaan itu menyatakan dalam posting blog mereka:

Solusinya ya Bitcoin, karena Bitcoin tidak bisa dihentikan. Bukan karena Trump. Bukan karena Putin. Bukan karena siapa pun. Tentu, Anda dapat menerapkan peraturan untuk membuatnya semakin sulit untuk digunakan, tetapi pada akhirnya, jika seseorang membutuhkannya, mereka akan selalu menemukan jalan.

Kampanye #ExploreBitcoin

Pada bulan November 2015, Genesis Mining meluncurkan kampanye #ExploreBitcoin dan menciptakan kesadaran akan Bitcoin dengan billboard besar dan berbagai rambu. CEO Marco Streng dan Co-founder dari bisnis pertambangan tersebut menjelaskan rambu-rambu dan billboard akan ditampilkan di berbagai kota dan masyarakat sebagai travel to event dari perusahaan tersebut.

Salah satu contoh penting adalah perusahaan raksasa Jamie Dimon Bitcoin poster advertised di distrik finansial Miami TNABC. Sekarang tim Genesis mengambil sebuah pernyataan Trump untuk meningkatkan kampanye #ExploreBitcoin. Perusahaan tersebut telah menyewa beberapa ruang billboard di Selatan dan Utara California untuk meningkatkan kesadaran bagi orang-orang untuk mengirimkan uang melintasi perbatasan Meksiko menggunakan bitcoin.

Genesis Mining menjelaskan:

Sekarang sekali lagi, kita di sini tidak untuk mendukung atau pun menolak calon presiden. Kami hanya melihat hal ini sebagai kesempatan besar untuk meningkatkan kesadaran Bitcoin karena potensi penggunaannya. Jadi, di Selatan dan Utara California kami telah menyewa billboard yang akan berlangsung selama beberapa minggu yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Bitcoin sebagai bagian dari kampanye #ExploreBitcoin kami. Kami percaya sebagai sebuah komunitas yang kita butuhkan adalah ide-ide kreatif yang membuat orang berbicara tentang Bitcoin.

Apakah iya Trump akan melaksanakan rencana ini jika dia terpilih menjadi presiden? Itu lain lagi ceritanya. Bitcoin.com menyukai gagasan billboard tersebut untuk meningkatkan kesadaran sebagai sarana publikasi mereka juga menampilkan beberapa signage cryptocurrency di Silicon Valley, California. Saya berharap Genesis Mining berhasil menangkap perhatian publik sehingga mereka dapat membaca tentang manfaat Bitcoin dan apa yang dapat dilakukan untuk dunia.

Gambar diambil dari Business Insider, blog Genesis Mining, Pixabay

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Trump Kebingungan Dengan Baliho Bitcoin

Apr 20, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments