Karena serangan spam yang secara terus menerus menyerang jaringan blockchain, beberapa dompet bitcoin telah melakukan peningkatan dalam hal biaya atau kemampuan bagi individu untuk meningkatkan biaya yang dibayarkan untuk transaksi tertentu. Berdasarkan sifat perangkat lunak, penambang memprioritaskan transaksi pertama untuk memproses berdasarkan biaya yang terkait, di antara faktor-faktor lain. Biaya bitcoin standar 0,0001 BTC per kilobyte. Namun, dengan begitu banyak transaksi spam yang terjadi, biaya transaksi standar tidak cukup untuk memastikan konfirmasi dengan cepat.

BitGo mengumumkan harga lonjakan dan menetapkan bahwa biaya akan sangat bervariasi tergantung pada seberapa padat jaringan. Dalam masa kemacetan yang rendah, biaya akan tetap rendah; sedangkan, di saat kemacetan yang tinggi, biaya akan naik juga.

Ledger, dompet hardware, menggunakan versi 1.3.12 nya pada aplikasi Chrome. Berdasarkan kecepatan di mana pengguna ingin transaksi secara cepat dikonfirmasi, perangkat lunak tersebut akan menghitung berapa banyak biaya yang harus mereka bayar. Para pengguna dapat memutuskan, mereka dapat menentukan apakah kecepatan yang lebih penting atau biaya yang rendah.

Gambar

Jul 13, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments