PayPal adalah metode pembayaran yang utama dunia secara online, mengumumkan akan menghentikan pembayaran domestik secara online di Taiwan.

Hari ini perusahaan pembayaran online mengeluarkan pemberitahuan kepada pelanggan di Taiwan yang mengumumkan akan menghentikan transaksi domestik di Taiwan. Perusahaan berpendapat bahwa keputusan ini dibuat untuk mematuhi hukum dan peraturan setempat.

“Kepada Para Pelanggan Yang Terhormat,

Kami akan menyederhanakan layanan kami di Taiwan, dan sistem kami akan ditingkatkan untuk memastikan bahwa pembayaran komersial domestik tidak akan diproses, sesuai dengan hukum dan peraturan setempat.

Perubahan ini akan berlaku pada 21 September 2015, dan Anda tidak akan dapat menggunakan account PayPal Anda yang terdaftar di Taiwan untuk mengirim pembayaran kepada, atau menerima pembayaran dari, akun PayPal lain yang terdaftar di Taiwan. Harap dicatat bahwa Anda masih dapat menerima pembayaran dari penjualan internasional dan perdagangan, serta melakukan pembayaran untuk pembelian barang atau jasa dari pedagang luar negeri.

Kami dengan tulus memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami akan terus meningkatkan platform kami dan meningkatkan layanan kami untuk melayani kebutuhan anda. “

Awal pekan ini, layanan pembayaran online tersebut mengumumkan untuk keluar dari Puerto Rico. Pemerintah Puerto Rico mengeluarkan undang-undang yang memaksa semua transaksi peer-to-peer untuk dikenakan pajak sebesar 2%. Keputusan ini dimotivasi oleh upaya pemerintah Puerto Rico untuk memaksakan kontrol modal.

Meskipun PayPal yang menghentikan pembayaran domestiknya, perusahaan masih akan menjadi tuan rumah pembayaran internasional dan mendukung perdagangan internasional di Taiwan.

Taiwan akan dibiarkan dengan kurangnya pilihan untuk memenuhi pembayaran domestik, tetapi kesenjangan ini mungkin memotivasi perusahaan yang bekerja dengan mata uang digital untuk meningkatkan dan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh PayPal.

Warga Taiwan harus mencari pilihan lain untuk pembayaran online dalam negeri mereka, dan mereka mungkin beralih ke Bitcoin sebagai solusi yang memungkinkan.

Dengan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh layanan PayPal, bitcoin mungkin hanya menjadi aplikasi pilihan sebagai pembayaran domestik secara online untuk orang Taiwan.