Setelah Bitcoin, secara diam-diam SEC kini sudah memulai proses pertimbangan mengenai proses persetujuan bursa perdagangan dana (ETF) untuk cryptocurrency ether (ETH).

Para pendukung EtherIndex Ether Trust untuk pertama kalinya melakukan pengajuan pada bulan Juli 2016, dan berusaha untuk meluncurkan ETF yang didukung oleh cache eter di bursa NYSE Arca. NYSE Arca kemudian mengajukan perubahan peraturan yang diusulkan untuk membuka daftar ETF pada bulan Desember, menurut sebuah pemberitahuan yang dipublikasikan pada bulan Januari lalu.

Baca juga: Altcoin Yang Dibuat Oleh Cohen BitTorrent Bertujuan Untuk Memerangi “Kelemahan Bitcoin”

Pemberitahuan baru dari SEC ini mengungkapkan bahwa badan tersebut telah mulai mempertimbangkan apakah akan menyetujui usulan ETF tersebut.

“Institusi ini akan segera memproses pengajuan tersebut agar sesuai dengan masalah hukum dan kebijakan pada saat ini yang telah diajukan oleh perubahan peraturan tersebut. Institusi persidangan tidak menunjukkan bahwa Komisi terkait telah mencapai kesimpulan sehubungan dengan masalah apa pun yang terlibat. Sesuai dengan penjelasan di bawah, Komisi terkait berusaha dan mendorong orang-orang yang tertarik untuk memberikan komentar mengenai perubahan peraturan yang diajukan.”

Potensi peluncuran ETF ether ini akan menjadi pemicu perkembangan harga di pasar eter, kenaikan harga baru-baru ini yang telah terlihat dari nilai 1 ETH kini mulai naik di atas $ 50.

SEC juga menerima komentar dan umpan balik mengenai pendekatan mana yang harus dilakukannya saat ini, ajakan untuk berkomentar sebelumnya tidak terjawab, menurut agensi tersebut.

Masih harus kita saksikan bersama apakah SEC akan menyetujui usulan ETF tersebut atau tidak. Dalam satu setengah bulan terakhir, SEC telah menolak perubahan peraturan yang akan membereskan jalan bagi dua ETF bitcoin yang telah diajukan sebelumnya, dengan alasan kekhawatiran mengenai kurangnya pengawasan pasar dan peraturan yang belum memadai.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

SEC Akan Mempertimbangkan Proposal ETF Dari Ethereum

Apr 27, 2017Fajar Himawan

Komentar

comments