Pendiri BitTorrent Bram Cohen mengatakan bahwa dia ingin membuat cryptocurrency “storage based” untuk memerangi “pemusatan/centralisasi di pertambangan Bitcoin.”

Pengusaha teknologi veteran tersebut mengatakan kepada TorrentFreak bahwa “mata uang yang baru” ini diperlukan untuk mengatasi apa yang digambarkan oleh media/publik sebagai “kelemahan Bitcoin”.

Baca juga: EXSCUDO, PENYEDIA LAYANAN KEUANGAN BLOCKCHAIN, KINI SUDAH MEMBUKA ICO SECARA RESMI

“Proposal saya ini tidak benar-benar membuat sesuatu yang besar untuk BitCoin. Namun benar-benar harus menjadi mata uang yang baru. Saya akan membuat perusahaan cryptocurrency. Itu rencana saya.”

Sementara itu rincian yang tepat masih akan diumumkan nantinya, Cohen tampaknya bermaksud menggunakan algoritma Proof-of-Capacity (PoC) untuk mengurangi pengeluaran pertambangan. Namun Bitcoin malah sebaliknya, Bitcoin menggunakan algoritma Proof-of-Work.

Mata uang yang menggunakan PoC ini mengandalkan data bank yang tersimpan untuk memverifikasi blok, yang akan mengurangi beban energi yang dibutuhkan untuk menjalankan jaringan oleh penambang.

“Manfaat lain dari basis penyimpanan ini sebenarnya adalah berkurangnya pemusatan/sentralisasi pada pertambangan. Jadi kekhawatiran mengenai serangan 51% itu juga akan berkurang,” lanjutnya.

Dengan menggabungkan sistem distribusi konten yang berbasis Bitcoin yang disebut Bitcache, proyek ini membuat penggunaannya langsung ke dompet Bitcoin untuk memungkinkan pembuat konten menerima pembayaran atas materi yang mereka publikasikan.

Proyek ini akan menjadi saingan baru bagi Bitcoin, sementara itu, Cohen kini sedang bekerja pada pengembangan proyek tersebut.

“Dalam beberapa bulan ke depan saya akan mengabdikan diri saya sepenuhnya pada cryptocurrency.”

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Altcoin Yang Dibuat Oleh Cohen BitTorrent Bertujuan Untuk Memerangi “Kelemahan Bitcoin”

Apr 26, 2017Fajar Himawan

Komentar

comments