Bitcoin perusahaan pertambangan Mintsy mengumumkan layanan baru menggunakan bukti-cadangan dan bukti-hashrate. Perusahaan menawarkan kontrak murah fleksibel kepada pengguna, yang berarti bahwa mereka tidak terpaku ke dalam setiap layanan yang mereka tidak perlukan lagi.

Menurut CTO Mintsy Marshall Long, pengguna dapat menjual waktu kontrak yang tersisa di pasar Mintsy kepada orang lain yang mungkin menginginkan kontrak yang lebih pendek dan dapat mengajukan tawaran pada kontrak tersebut yang akan dijual oleh pengguna.

Sampai sekarang, Mintsy menawarkan kontrak SHA–256 dan scrypt dimulai dengan tiga bulan dan enam bulan kontrak fleksibel dan saham kontrak algoritma yang lebih eksotis mungkin akan tersedia segera. Perusahaan startup tersebut terdiri dari hanya 20 orang, dengan tim pengembangan yang tersebar di AS dan London dan tim akuntansi utama di Australia.

Mintsy merupakan hasil joint venture antara Terraboss Inc dan digitalBTC, yang merupakan sebuah perusahaan Australia yang diperdagangkan di Bursa Efek Australia DCC ticker.

Menurut Long, Mintsy dibentuk untuk mengatasi masalah audit dalam komunitas pertambangan bitcoin. Sebelum fitur bukti–cadangan, banyak jasa pertambangan berbasis cloud “kabur dengan banyak membawa bitcoin karena tidak ada bukti tentang penjualan produk mereka.”

Selain itu, pengguna Mintsy akan dapat menggunakan layanan situs dan menyewakan rig mereka untuk pengguna lain dengan biaya tertentu. Pengguna juga dapat membatasi variasi keberuntungan mereka dengan mengijinkan pelanggan mereka untuk “mengambil kontrak mereka ke beberapa pool mereka.“ Long menjelaskan bahwa pemilihan pool “tidak hanya transparan, tetapi lebih efisien karena pool Anda tidak selalu menguntungkan disemua waktu.“

Tentu saja ada banyak keraguan di seputar profitabilitas cloud mining (pertambangan cloud) dan pertambangan bitcoin secara umum karena harganya yang telah merosot dalam beberapa bulan terakhir dan biaya yang dikeluarkan di pertambangan masih tinggi.

May 25, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments