Mengapa sih Fiverr berhenti menerima pembayaran bitcoin? Menurut sebuah postingan baru yang ada di Reddit, hal ini disebabkan karena biaya transaksi mengalami peningkatan. Dan lagi-lagi masalah scaling bitcoin tetap menjadi isu kritis yang perlu ditangani dengan segera.

Baca juga: Hong Kong Mark Six Lottery Yang Terkenal Kini Hadir Pada Teknologi Blockchain Sebagai XOTTO

Biaya transaksi Bitcoin telah menjadi topik perdebatan yang hangat selama hampir satu tahun ini. Dengan biaya transaksi yang meningkat setiap bulannya, jelas ini adalah sesuatu yang perlu kita rubah bersama sama. Secara paralel, ini juga memaksa beberapa perusahaan untuk memikirkan kembali apakah mereka akan menerima pembayaran bitcoin atau tidak. Jika biaya transaksi terus saja meningkat, para pengguna akan cenderung berkurang untuk melakukan sebuah pembayaran atau melakukan transaksi menggunakan bitcoin, itu normalnya sih.

Dalam kasus Fiverr ini, pembayaran yang dilakukan di sana hanya sebanyak US $ 5. Menurut sebuah posting yang ada Reddit, transaksi bitcoin memakan biaya hingga US $ 2 untuk transaksi sebanyak US $ 5. Normalnya transaksi sekecil itu seharusnya tidak dikenakan biaya yang begitu tinggi, namun kenyataannya sangat berbeda di dunia bitcoin.

Ketika Bitcoin pertama kali diperkenalkan, tujuan utamanya adalah untuk menciptakan solusi pembayaran global yang lebih murah. Kini kita malah kehilangan jejak tujuan tersebut, dan bitcoin kini malah menjadi lebih mahal. Dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa peningkatan transaksi pada akhirnya juga akan mendorong kenaikan biaya. Jika biaya transaksi ini terus mengalami kenaikan dalam beberapa waktu mendatang, maka ini bukanlah suatu perkembangan positif bagi Bitcoin.

Untuk layanan seperti Fiverr, yang mengandalkan pembayaran kecil, biaya tersebut merupakan masalah yang sangat besar. Tidak masuk akal saja jika pengguna melakukan sebuah transaksi sebanyak US $ 7 untuk mengirimkan dana sebanyak US $ 5 karena masalah biaya transaksi. Penghentian layanan pembayaran melalui bitcoin tampaknya menjadi satu-satunya tindakan yang tepat untuk Fiverr pada masalah ini.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Apakah Biaya Transaksi Yang Sering Mengalami Peningkatan Membuat Fiverr Meninggalkan Bitcoin?

Mar 8, 2017Fajar Himawan

Komentar

comments