Bulan ini telah memperlihatkan sebuah kesibukan pada pemberitahuan tentang dana dari berbagai perusahaan kripto, penambahan $ 40m sebagai tambahan modal usaha diruang tersebut.

Blockchain startup teknologi Chain – kenaikannya yang paling menonjol dari bulan sebelumnya – dengan menutup funding pada $ 30 juta dengan bantuan dari berbagai perusahaan termasuk Visa.

Dengan total modal pada berbagai usaha bitcoin sampai saat ini hingga $ 914.94m, BitcoinNewsIndo telah memantau funding kripto terbesar yang telah terjadi sejauh ini pada tahun 2015.

21 Inc 

Jumlah kenaikkan: $ 116m

Closing date: Maret 2015

Dana kumulatif: $ 121.05m

Investor: Andreessen Horowitz, Data Collective, Khosla Ventures, RRE Ventures dan Yuan Capital.

Apa yang telah dilakukan sejak perusahaan berdiri: Mungkin sebagai salah satu startups yang paling misterius di ruang ini, 21 Inc mengumumkan akan segera mulai menerima pre-order produk kepada konsumen pertama – yaitu komputer bitcoin untuk developer.

Coinbase

Jumlah kenaikkan: $ 75 juta

Closing date: Januari 2015

Dana kumulatif: $ 106m

Investor: New York Stock Exchange (NYSE), USAA, BBVA, DoCoMo, Draper Fisher Jurvetson (DFJ) Growth Fund, Tim Draper, Union Square Ventures, Ribbit Capital, Andreessen Horowitz, Vikram Pandit dan Tom Glocer.

Apa yang telah dilakukan sejak perusahaan berdiri: Perusahaan ini berbasis di San Francisco – diterapkan untuk BitLicense yang memperluas layanannya ke Singapura dan Kanada dalam beberapa bulan terakhir. Coinbase sekarang juga memberikan layanannya kepada pelanggan di Inggris untuk membeli bitcoin dengan kartu kredit atau debit. Baru-baru ini, perusahaan telah mengajukan sembilan aplikasi paten untuk berbagai produk bitcoin awal tahun ini.

Circle

Jumlah kenaikkan: $ 50m

Closing date: April 2015

Dana kumulatif: $ 76m

Investor: Goldman Sachs, IDG Capital Partners, Breyer Capital, General Catalyst Partners dan Accel Partners.

Apa yang telah dilakukan sejak perusahaan berdiri: Bitcoin wallet Circle menjadi berita utama awal pekan ini setelah menjadi perusahaan pertama di dalam ruang ini yang menerima layanan BitLicense dari New York’s State Department of Financial Services (NYDFS). Dalam hubungannya, perusahaan mengumumkan rilis dari serangkaian update untuk Android, iOS dan web apps – yang sekarang bernama ‘Circle Pay’.

Chain

Jumlah kenaikkan: $ 30m

Closing date: September 2015

Dana kumulatif: $ 43.7m

Investor: Visa, Nasdaq, Citi Ventures, Capital One, Fiserv, Orange, Khosla Ventures, RRE Ventures, Thrive Capital, SV Angel, David Coulter, Peter Diamandis dan Kevin Ryan.

Apa yang telah dilakukan sejak perusahaan berdiri: Di samping pengumuman pendanaannya, Chain mengatakan pendiri RRE Ventures Jim Robinson akan bergabung sebagai dewan direksi.

Ripple Labs

Jumlah kenaikkan: $ 28m

Closing date: Mei 2015

Dana kumulatif: $ 37m

Investor: US futures, CME Group, Seagate Technology, AME Cloud Ventures, ChinaRock Capital Management, China Growth Capital, Wicklow Capital, Bitcoin Opportunity Corp., Core Innovation Capital, Route 66 Ventures, RRE Ventures, Vast Ventures dan Venture 51.

Apa yang telah dilakukan sejak perusahaan berdiri: Ripple Labs menambahkan mantan Departemen Keuangan AS Michael Barr secara Resmi sebagai dewan penasehat pada bulan Juli tahun ini.

ItBit

Jumlah kenaikkan: $ 25 juta

Closing date: Mei 2015

Dana kumulatif: $ 28.25m

Investor: RRE Ventures, Liberty City Ventures, Jay W Jordan II dan James Pallotta.

Apa yang telah dilakukan sejak perusahaan berdiri: ItBit mengungkapkan bahwa mereka telah menerima piagam trust company dari New York State Department of Financial Services (NYDFS) bersama pengumuman pendanaannya. Diikuti dengan, peluncuran pertukaran bitcoin Global OTC Agency Trading Desk – layanan baru yang memungkinkan pengguna untuk berdagang/trade di luar order book online ItBit ini. Pengumuman lebih lanjut termasuk proyek Bankchain – protokol konsensus yang menargetkan lembaga keuangan, penambahan sebuah NSA veteran untuk dewan penasehat dan menunjuk mantan penasihat umum NYDFS sebagai penasihat umum pertukaran dan Staff chief compliance.

BitFury

Jumlah kenaikkan: $ 20m

Closing date: Juli 2015

Dana kumulatif: $ 60m

Investor: The Georgian Co-Investment Fund, DRW Venture Capital dan iTech Capital.

Apa yang telah dilakukan sejak perusahaan berdiri: Setelah peningkatan dana baru, perusahaan pertambangan bitcoin mengomentari perdebatan ukuran blok, mengatakan bahwa hal itu harus diselesaikan dengan konsensus dan mengkonfirmasikan solusi yang didukung BIP 100 proposal dari Jeff Garzik. Awal bulan ini, BitFury mengatakan telah menyelesaikan cycle desain untuk ASIC chip 6nm perusahaan pertambangan bitcoin.

KnC Miner

Jumlah kenaikkan: $ 15m

Closing date: Februari 2015

Dana kumulatif: $ 29m

Investor: Accel Partners, GP Bullhound, Creandum dan Martin Wattin.

Apa yang telah dilakukan sejak perusahaan berdiri: Perusahaan hardware pertambangan Swedia ini mengumumkan pada bulan Juni bahwa mereka akan menyebarkan “game changing” terbaru nya bitcoin ASIC dan mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan fasilitas pertambangan baru di Northern Swedia pada bulan September.

Vogogo

Jumlah kenaikkan: $ 12.5m

Closing date: Juni 2015

Dana kumulatif: $ 21m

Investor: Beacon Securities, Clarus Securities dan Salmon Partners.

Apa yang telah dilakukan sejak perusahaan berdiri: Geoff Gordon, CEO di Vogogo, mengatakan bahwa dana baru akan digunakan untuk akuisisi kunci, mengamankan deposito dengan mitra perbankan dan untuk melanjutkan misi berkelanjutan untuk menjadi perusahaan yang sesuai dalam ruang criptocurrency.

Abra

Jumlah kenaikkan: $ 12m

Closing date: September 2014

Dana kumulatif: $ 14m

Investor: Arbor Ventures, RRE Ventures dan First Round Capital.

Apa yang telah dilakukan sejak perusahaan berdiri: Abra mengatakan berencana untuk menggunakan dana tersebut untuk terus mengembangkan aplikasi pengiriman uang dan memperluas layanannya.

Cryex

Jumlah kenaikkan: $10m

Closing date: Mei 2015

Dana kumulatif: $10m

Investor: White Star Capital dan Northzone Ventures.

Apa yang telah dilakukan sejak perusahaan berdiri: Menurut website-nya, perusahaan yang berbasis di Swedia ini berusaha untuk menjembatani kesenjangan antara pasar keuangan tradisional dan teknologi blockchain.

Dollars image via www.123rf.com

Sep 25, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments