Axis akan menggunakan jaringan Ripple untuk semua transaksi lintas batas. Seperti yang dilansir oleh sumber berita daerah The Economic Times, teknologi yang mendasari solusi ini akan memungkinkan pembayaran secara real-time untuk pembayaran lintas batas – Bank Axis menargetkan pertumbuhan secara besar-besaran di masa depan nanti.

“Kami berkomitmen untuk menggunakan inovasi teknologi ini untuk membuat perbankan agar lebih sederhana dan nyaman bagi pelanggan kami,” kata wakil direktur V Srinivasan, menurut surat kabar tersebut.

Baca juga: Apa Dampak Yang Akan Timbul Pada Bitcoin Jika Cadangan Keuangan China Merosot

Rilis akan muncul dalam beberapa bulan lagi setelah Axis bermitra dengan Kotak Mahindra Bank, lembaga perbankan India yang lain, untuk menguji blockchain pada layanan klien yang baru. Pada bulan Oktober, sumber media disana melaporkan bahwa para pejabat Axis membahas peluncuran produk potensial yang memanfaatkan teknologi ripple namun masih keberatan untuk mengungkapkan tanggal peluncuran layanan yang potensial ini.

Pada pertengahan tahun lalu, Axis dan blockchain mulai membuat beberapa proyek baru, seperti yang dilansir The Economic Times. Selama musim panas, bank tersebut telah meluncurkan akselerator FinTech baru yang bertujuan, menjelajahi layanan baru pada blockchain.

Namun Axis bukan satu-satunya bank di sana yang mendorong kemajuan blockchain.

Fellow Indian banking institution Yes Bank pada awal bulan ini mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan solusi vendor financing yang berbasis blockchain, memanfaatkan teknologi open-source Hyperledger code sebagai dasarnya.

Perkembangan ini mengisyaratkan bahwa India bisa muncul sebagai perintis dalam perusahaan blockchain pada tahun ini, apakah perkembangan ini akan melanjutkan momentum?

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Axis Bank Yang Berbasis Di India Akan Segera Mulai Memanfaatkan Teknologi Ledger Distribusi

Jan 10, 2017Fajar Himawan

Komentar

comments