DAO dapat disebut juga sebagai evolusi generasi penerus dari suatu perusahaan atau kerjasama multinasional. Sepuluh atau dua puluh tahun kedepan, kita dapat melihat orang-orang yang bekerja untuk DAO secara stabil. DAO dapat menjamin transparansi yang lebih baik dari transaksi dan kejadian yang terjadi di suatu lembaga dan memberikan kesempatan yang sama kepada semua orang yang terhubung ke internet. Apa yang dimaksud dengan DAO? DAO adalah seperangkat kontrak cerdas yang tinggal di rantai blok. Mereka bekerja seperti sebuah perusahaan, namun dengan cara yang lebih transparan, global dan efektif.

Baca juga: Adopsi Bitcoin di Indonesia Kini Sedang Naik

Artikel ini ingin mengalihkan perhatian Anda ke DAO yang baru saja muncul yang dikenal sebagai “Wings DAO”. Wings akan memungkinkan perusahaan dan pengusaha untuk menetapkan DAO mereka sendiri. Mereka dapat mengirimkan berbagai proyek-proyek mereka dan pemegang Wings DAO akan memeriksanya. Pemegang Wings DAO akan dihargai dengan token tambahan dari sebuah proyek yang diterimanya. Pemegang Wings DAO akan mendapatkan ulasan, perkiraan dan dukungan atas proyek yang mereka anggap baik untuk dilaksanakan. Wings itu sendiri akan dikendalikan oleh anggota Wings.

Platform Wings memiliki fitur untuk membuat seluruh proses terlihat lancar dan semudah mungkin. Platform ini menawarkan teknologi chatbots, yang menyediakan cara yang universal untuk berkomunikasi berdasarkan bahasa yang natural. Setelah mendapatkan keberhasilan pada API Telegram ChatBot, perusahaan-perusahaan besar termasuk Facebook dan Microsoft juga akan mulai bekerja pada solusi mereka sendiri. Chatbots akan berinteraksi dengan setiap pilihan Wings, menambahkan UI standar dan memungkinkan interaksi DAO melalui percakapan natural. Platform Wings akan memastikan bahwa pengguna juga dapat mengelola dan mengendalikan DAO mereka melalui messenger umum secara instant, dan meningkatkan keterlibatan anggota dalam DAO mereka.

Pemegang token Wings berhak untuk memilih berbagai proyek yang mereka tinjau. Hak suara juga terkait dengan orang-orang yang yang telah membeli token Wings. Ada beberapa orang yang mungkin akan dimasukkan ke dalam manajemen wings atau untuk menunjukkan sebuah dukungan pada proposal yang baru.

Wings akan memberikan bantuan dengan beberapa proyek-proyek baru mengenai kerangka hukum. Wings telah menciptakan kemitraan dan sponsor dengan entitas yang sudah mapan dalam industri rantai blok Crypto. Beberapa dari mereka adalah BITMAIN, RSK, Shapeshift dan airbitz.

Steemit.com punya kesempatan untuk berbicara dengan anggota tim inti Wings DAO dan di sini adalah beberapa pertanyaan yang menarik dan jawaban mereka yang akan membantu Anda untuk mendapatkan ide yang lebih baik mengenai platform Wings DAO:

Berapa lama kalian mengerjakan proyek ini? Berapa bulan atau tahun …?

Staff Core Wings: Kami mulai fase ideation pada bulan Februari/Maret

Apa yang memotivasi kalian untuk membuat ini menjadi kenyataan meskipun faktanya bahwa slock.it DAO terkena hack dan gagal?

Staff Core Wings: Kami sudah memulai proyek ini sebelum slock.it keluar jadi kami hanya melihat sejumlah besar uang yang masuk ke The DAO sebagai validasi konsep bahwa orang ingin beberapa cara desentralisasi untuk mengevaluasi dan proyek dana.

Stas dan Boris sebelumnya menciptakan Crypti (yang didasarkan dari Lisk) dan mereka merasa yakin bahwa kita memiliki bahan dasar pembangunan untuk melakukan hal ini dengan benar.

Apa yang Anda harapkan jika Wings DAO sudah 5 tahun lamanya nanti?

Staff Core Wings: Kami melihat WINGS pertama yang digunakan untuk menyediakan platform untuk evaluasi proyek, pendanaan dan tata kelola oleh para pengusaha, namun kami juga percaya bahwa konsep DAO atau kontrak pintar tidak akan berubah dan dikendalikan oleh organisasi transnasional, dan perkiraan pasar untuk pengambilan keputusan (atau pendukung keputusan) yang memiliki tempat di perusahaan yang ingin terlibat dalam kelompok yang lebih luas dari pemegang saham untuk memungkinkan konsep inovasi terbuka serta pengelola daerah ingin melibatkan warga setempat untuk mengambil peran aktif dalam pengambilan keputusan dan alokasi anggaran dari proyek-proyek lokal.

Selain itu, kami berharap untuk menerima cukup donasi pada penggalangan dana yang kami lakukan sekarang untuk membangun sebuah dukungan lintas blockchain yang berarti akan membuka banyak kemungkinan WINGS sebagai platform untuk terintegrasi dengan Dapps lain dan memberikan layanan tambahan untuk DAO dan basis pengambilan prakiraan sebuah resolusi fakta lintas blockchain.

Apakah Anda berencana untuk memberikan kejutan kepada Pengadopsi atau pengguna awal Wings dan pendukung Kampanye ini jika berhasil?

Staff Core Wings: Ada beberapa DAO dalam tahap perencanaan sekarang dan kami berharap untuk mengumumkan mereka dengan segera, kami berpikir bahwa orang akan sangat senang melihat beberapa bisnis yang nyata dan sudah membuat uang ingin mengadopsi konsep DAO untuk bisnis mereka, dan memberikan celah bagi para anggota WINGS untuk terlibat didalamnya.

Penggalangan dana Wings DAO sudah dimulai dari 18 November 2016 yang berdurasi 49 hari yang ditutup pada 6 Januari 2017. Pihak yang berkepentingan dapat ikut serta berinvestasi dan menjadi bagian dari proyek ini.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

WINGS DAO Merupakan Masa Depan DAO

Jan 4, 2017Fajar Himawan

Komentar

comments