Berkat kemitraan dengan OpenPay, yang merupakan penyedia layanan pembayaran di Meksiko, TAR Aerolineas menjadi yang pertama maskapai Amerika Latin yang menerima bitcoin sebagai alat pembayaran. Hal ini membuat TAR sebagai maskapai penerbangan regional pertama yang menerima pembayaran bitcoin melalui platform OpenPay.

TAR Aerolineas memutuskan untuk menggunakan bitcoin sebagai salah satu alterntif pembayaran karena mereka ingin menciptakan value atau nilai yang berguna bagi pelanggan mereka, serta merangsang industri pariwisata di Meksiko. Dalam menerima pembayaran bitcoin dari klien internasional, mereka menjadi lebih terbuka untuk wisatawan yang datang dari luar negeri, terutama dari negara-negara maju yang telah melihat banyak perkembangan industri bitcoin.

Memungkinkan Pembayaran Bitcoin

“OpenPay memiliki misi sederhana: ‘Power e-commerce dan m-commerce di Meksiko dan LATAM’. Bitcoin akan menjadi kekuatan yang kuat untuk membawa jumlah yang jauh lebih besar dari orang di seluruh dunia ke dalam sistem ekonomi modern ini. “Kata Eric Nuñez, co-pendiri dan COO Openpay.

Openpay adalah platform pembayaran yang memungkinkan cara yang efisien untuk menerima pembayaran bitcoin pada situs web atau aplikasi. Layanan mereka mendukung model bisnis yang berbeda seperti pasar, toko online, pembayaran layanan berlangganan, aplikasi mobile dan lain-lain.

“Bitcoin, sebagai sistem pembayaran global, dapat menjadi katalis yang kuat untuk memperpanjang manfaat dari e-commerce m-commerce untuk semua orang di berbagai negara, memberikan akses ke orang-orang bahkan tanpa rekening bank konvensional,” tambah Nuñez.

OpenPay ini terintegrasi dengan BitPay, yang merupakan prosesor pembayaran bitcoin terbesar di dunia. BitPay memiliki kantor di seluruh Amerika Utara, Eropa, dan Amerika Selatan dan telah mengumpulkan lebih dari $ 32.000.000 dari investor atas termasuk Index Ventures, Founders Fund, dan Sir Richard Branson.

“Ini adalah kehormatan yang nyata untuk TAR untuk memiliki tim pengembang di Openpay yang teknologinya meraih pengakuan oleh dunia global. Kemitraan usaha ini memungkinkan TAR menjadi maskapai pertama di Amerika Latin yang menerima Bitcoin dan menempatkan kami di garis depan teknologi dan keamanan, “kata José Calzadías, Commercial Manager TAR Aerolineas.

Jun 8, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments