Ethereum telah memikat audien di ruang mata uang digital, meskipun proyeknya telah membuat gelombang besar di bidang keuangan. Pelaksanaan proyek blockchain telah menarik perhatian serta kemajuan yang menjanjikan dari kontrak pintar, hal tersebut menimbulkan persaingan di dunia mata uang digital. Tapi pada akhirnya, sebagian besar pengguna menginginkan solusi dompet yang aman dan Etherli tampaknya muncul dengan penuh keyakinan, meskipun Etherli hanya merupakan web wallet.

Berbeda dengan Bitcoin, Etherli ingin membawa sesuatu yang berbeda ke meja persaingan ini, mereka menggabungkan web wallet multisig dengan otentikasi dua faktor.

Baca juga: LISK MENGALAMI PENINGKATAN DANA HINGGA 5,7 JUTA USD DALAM CRYPTOCURRENCY CROWD-FUND KE 2

Etherli beroperasi dalam cara yang berbeda, meskipun web wallet bukanlah solusi yang paling aman – seluruh dana yang tersimpan akan dikontrol oleh pihak ketiga. Dengan menciptakan solusi dompet/wallet multi signature, pengguna akhir akan memegang Sebagian besar kunci yang terkait dengan alamat, menaruhnya dalam kontrol penuh.

Dua dari tiga kunci yang diperlukan dihasilkan klien di komputer pengguna, sedangkan yang ketiga diproduksi pada server. Kunci ketiga ini merupakan satu-satunya milik Etherli dan sementara dua lainnya akan berada dalam kontrol yang kuat dari pengguna akhir.

Penambahan dua faktor otentikasi adalah fitur yang sangat dibutuhkan dalam dunia dompet mata uang digital, dana harus disimpan dengan aman pada waktu tertentu. Sayangnya, proses 2FA saat diimplementasikan hanya akan mendukung verifikasi SMS pada saat ini. Namun, para pengembang telah menyebutkan beberapa opsi tambahan, termasuk Google Authenticator, Clef, atau metode lainnya. Para pengguna hanya perlu menjawab nomor telepon mereka dalam format “+ [kode negara] [nomor telepon]”, jika tidak dilakukan akan ada kesalahan pada layar mereka yang mengatakan bahwa angka tersebut tidak diakui.

Hal ini penting bagi pengguna untuk diingat bagaimana Etherli saat ini adalah proof of concept, bukanlah layanan yang berkualitas. Meskipun platform ini dapat digunakan, pengguna tidak harus menyimpan terlalu banyak dana dalam web dompet tersebut, bahkan ketika dompet tersebut menyediakan keamanan multisignature dan fitur 2FA. Proyek ini akan mengalami peningkatan yang lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang, dan mudah-mudahan akan ada juga sebuah audit keamanan.

Para pengembang Etherli berencana untuk membuat solusi web dompet ini tersedia secara publik di GitHub. Namun, ada beberapa kode yang perlu di benahi, dan tidak ada rincian lebih lanjut bahwa dompet tersebut telah tersedia.

Sumber:  Reddit

Etherli Merupakan Sebuah Web Wallet Yang Menjanjikan Dengan Multisignature 2FA Ethereum

Mar 25, 2016Fajar Himawan

Komentar

comments