Untuk beberapa waktu, penerimaan bitcoin telah terbatas pada dunia online, dengan bisnis e-commerce yang memungkinkan pembayaran menggunakan cryptocurrency. Namun, beberapa tempat telah menunjukkan keterbukaan untuk mata uang digital akhir-akhir ini dan adopsi Bitcoin.

Penerimaan Bitcoin dapat dinilai berdasarkan jumlah ATM bitcoin atau jumlah perusahaan yang menerima pembayaran menggunakan cryptocurrency. Pengaruh mata uang digital juga dapat dilihat melalui kolaboratif coinmap.org, yang menunjukkan kota atau negara yang memiliki tempat-tempat penerimaan pembayaran via bitcoin.

Pesaing teratas dalam daftar adalah San Francisco, Amerika Serikat. Ini adalah rumah bagi banyak perusahaan startup bitcoin seperti CoinBase. Saat ini ada 177 di kota San Francisco pedagang yang terdaftar yang menerima pembayaran via bitcoin dan satu ATM bitcoin yang beroperasi untuk populasi sebesar 837.000.

Berikutnya dalam daftar adalah Vancouver, Kanada, yang memiliki komunitas bitcoin yang kuat dan membanggakan dari 86 pedagang dengan menerima bitcoin. Selain itu, Vancouver adalah rumah bagi 13 bitcoin ATM untuk populasi 578.000. Selain itu, Kanada juga merupakan negara pertama yang menandatangani hukum yang mengatur cryptocurrency tersebut.

Ketiga adalah Amsterdam, Belanda. Saat ini memiliki 74 instansi yang menerima pembayaran bitcoin dan memiliki satu bitcoin ATM yang beroperasi. Kota-kota lain di Belanda terbuka untuk cryptocurrency dan Amsterdam adalah tempat startups bitcoin seperti BitFury dan BitPay.

Tempat-tempat lain dalam daftar adalah Ljubljana di Slovenia, Tel Aviv di Israel, Zurich di Swiss, Tampa di Amerika Serikat, Buenos Aires di Argentina, New York, dan London. Di New York, ada total 120 pedagang yang menerima bitcoin dan lima ATM bitcoin saat ini. Sementara itu, London menjadi tuan rumah empat ATM bitcoin dan 88 pedagang yang menerima bitcoin.

Gambar

Apr 27, 2015Fajar Himawan

Komentar

comments