Harga Bitcoin terus berkonsolidasi mendekati US $ 280 dengan tidak adanya pemicu positif. Meskipun struktur harga selama seminggu terakhir telah melonjak naik ke level yang lebih tinggi, ada beberapa parameter menunjuk ke arah koreksi.

Image: https://www.tradingview.com/x/Y0qFdPRr/

Sebuah analisis teknis menyeluruh pada grafik harga 4 jam dari BTC / USD mengungkapkan beberapa pertimbangan perdagangan yang sangat penting:

  • Nilai Bitcoin telah melonjak dari $ 236 sampai $ 292 sejak 27 Februari, menyusul harga struktur bullish textbook, tetapi Relative Strength Index pembacaan (RSI) telah gagal untuk melengkapi suasana meriah. Sebuah kasus yang jelas untuk hal ini dapat dilakukan dengan melihat pada Rectangles berwarna kuning pada grafik di atas, yang menandakan bahwa meskipun harga terus menuju yang lebih tinggi, penguatan melemah. Ini adalah tanda peringatan dan menurun terus-menerus dalam kekuatan relatif di tengah kenaikan harga merupakan “bendera merah” untuk keluar dari mata uang digital.
  • Harga konsolidasi berada di dekat ujung atas Bollinger band, yang umumnya bertindak sebagai level resistance kuat. Menurut grafik di atas, level resistance band Bollinger muncul pada sekitar $ 290 dan karenanya, para pedagang dapat mempertimbangkan keuntungan pemesanan parsial dalam posisi panjang mereka.
  • Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) juga memberitahukan kelelahannya. Dalam 24 jam terakhir, nilai histogram telah menurun 2,29-,3815. Menurunnya nilai histogram merupakan tanda kelemahan dan penyelaman ke dalam wilayah negatif akan lebih memvalidasi bearish.
  • Namun, cryptocurrency telah membentuk basis yang kuat di sekitar $ 240, yang juga dicapai dari atas garis support. Oleh karena itu, setiap koreksi ke level ini harus dipandang sebagai kesempatan membeli.

Setiap Bitcoin saat ini senilai $ 280, pedagang dan investor disarankan untuk melakukan beberapa kajian tentang faktor-faktor di atas sebelum memulai investasi.

Grafik dari Bitfinex

Trading mudah bersama Coinarch dan maksimalkan keuntungan anda dengan analisis teknikal kami.

Mar 4, 2015Fajar Himawan

comments