Baca juga: Ethereum Diterima Sebagai Alat Pembayaran Oleh Press Release Platform Bitcoin PR Buzz

Berdasarkan pada informasi yang diberikan dalam screenshot dari kode klien Steam beta, integrasi Bitcoin ke Steam telah benar-benar muncul kali ini. Dengan berbagai fungsi baru yang ditambahkan ke klien mengenai transaksi Bitcoin, kita hanya perlu menunggu waktu sampai platform game terbesar di dunia ini dapat mencakup mata uang digital sebagai alternatif pembayaran yang layak.

Selain itu, semua transaksi yang menggunakan Bitcoin akan ditangani oleh BitPay, prosesor pembayaran mata uang digital terkenal di dunia. Ini akan membantu Steam dalam menerima uang mereka agar lebih cepat dan melindungi mereka dari volatilitas Bitcoin.

Mengenai risiko penipuan, Bitcoin jauh lebih aman jika dibandingkan dengan metode pembayaran yang menggunakan kartu kredit. Serta, biaya transaksi menggunakan Bitcoin dibayar oleh pengirim, bukan dari penerima, yang membuat alternatif pembayaran ini jauh lebih murah untuk Valve – induk perusahaan dari Steam itu sendiri.

Salah satu keuntungan utama menggunakan BitPay sebagai prosesor pembayaran Bitcoin adalah transaksi akan selesai/diproses walaupun tidak ada konfirmasi dari jaringan. BitPay menawarkan layanan ini kepada para pelanggan mereka sebagai cara untuk mempercepat transfer Bitcoin, layanan lain akan memerlukan waktu 10 menit atau lebih untuk mengkonfirmasi transfer. Selain itu, Valve akan mengirim email ke pengguna Bitcoin setelah pembayaran mereka selesai.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Platform Game Steam Sekarang Secara Resmi Telah Menerima Bitcoin

Apr 28, 2016Fajar Himawan

comments