Polisi di Australia telah menggerebek rumah Craig Wright, pengusaha teknologi dari salah satu dari dua orang yang diduga berada di balik penciptaan bitcoin.

Dikutip dari The Guardian bahwa polisi memasuki rumah Wright pada Rabu sore, beberapa jam setelah rilis dua artikel, satu artikel oleh Wired dan lainnya oleh Gizmodo, menerbitkan informasi yang berkaitan dengan umur pencipta anonim mata uang digital yang berusia 44 tahun, Satoshi Nakamoto.

10 petugas polisi mengunjungi rumah Craig Wright pada pukul 1:30 pm waktu setempat, dan polisi-polisi tersebut terlihat tengah sibuk mencari barang bukti di dalam rumah dan garasi.

Penggerebekan itu tidak berhubungan dengan Wright yang diduga sebagai penciptaan mata uang digital, menurut sumber media setempat, polisi telah menyatakan bahwa penggerebekan tersebut berhubungan dengan penyelidikan dari Kantor Pajak Australia.

Kepolisian Federal Australia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kehadiran petugas tersebut “tidak terkait dengan laporan media semalam tentang Bitcoins”.

Polisi Menyergap Rumah Craig Wright Yang Di Duga Sebagai Pencipta Bitcoin 

Dec 9, 2015Fajar Himawan

comments