New normal masih terus berlanjut karena pasar sementara pulih dari guncangan pertengahan tahun ini. Investor tetap waspada untuk mendapatkan keuntungan dan media mainstream Dubs penurunan pasar Agustus sebagai ‘peluang beli‘. Perlambatan global grinds sebagai kemerosotan produksi Asia lagi dan pasar negara berkembang yang mulai menunjukkan tanda-tanda ketidakstabilan pasar.

Posting ini didukung oleh Jaringan Trading Bitcoin xbt.social – CCN29 dan 29USD off!

Indikator Ekonomi

Indeks Dunia dan Tarif Forex

Komoditi

Dalam Kalender Minggu Ini

Mon 7 September
China Foreign Currency Reserves (previous: 532B)

Tue 8 September
China Trade Balance (expected: 48.6B previous: 43.0B)

Wed 9 September
UK Manufacturing Production m/m (expected: 0.2% previous: 0.2%)

Thu 10 September
Australia Unemployment Rate (expected: 6.2% previous: 6.3%)
US Unemployment Claims (expected: 279K previous: 282K)


Fri 11 September

US PPI m/m (expected: -0.1% previous: 0.2%)

Topik Berita

Dua pekan lalu, pasar saham mengalami sell–off yang tidak terlihat sejak 2008, dan komoditas (termasuk bitcoin) dijual secara serempak. Ekspektasi Fed September menaikkan tarif yang berkurang pada memburuknya angka tenaga kerja AS. Sementara itu, Asia dan pasar negara berkembang mengalami percepatan penurunan ekonomi.

Cina

China telah memangkas angka pertumbuhan untuk pertumbuhan ekonomi 2014 menjadi 7,3% dari 7,4%.

Zhou Xiaochuan, Gubernur Bank Rakyat China, telah menggunakan pidatonya pada Rapat G20 sebagai kesempatan untuk berbicara pada pasar saham bangsa. Menurut Zhou “volatilitas mendekati akhir”. 

Jepang

Jepang dengan sistem keuangan yang berbasis pada bank, dengan kesamaan sistemik ke negara-negara seperti Jerman, daripada sistem keuangan yang berbasis pada pasar Amerika Serikat dan Inggris. Ini adalah sebagian alasan historis untuk status safe haven Yen ini – sekarang benar-benar ditembak berkat belum pernah terjadi sebelumnya Yen devaluasi instated sejak abenomics.

Sekarang, Jepang menghadapi kebingungan. Seperti standar dengan praktik modern pelonggaran kuantitatif, bank sentral biasanya membeli pemerintah untuk menerbitkan obligasi sebagai sarana menciptakan entri akuntansi pada sisi kiri yang kemudian memungkinkan pinjaman cadangan fraksional pada sisi kanan.

Situasi aneh ini menjadi jelas dalam kasus stimulus Jepang, yaitu bahwa Bank of Japan dalam waktu dua tahun telah membeli obligasi Jepang dan turunannya sehingga stimulus akan memiliki pasokan utang over-run. Situasi yang absurd ini, tidak diragukan lagi, konsekuensi langsung menjalankan skema kredit bank sentral terbesar dalam sejarah.

Meskipun stimulus yang luar biasa telah diberikan, ekonomi Jepang telah gagal untuk menciptakan lebih banyak pekerjaan, belanja konsumen dan inflasi yang diperkirakan. Sebaliknya, korupsi dan funny-money pranks menjadi momok.

Sebuah seri terbaru dari skandal yang melibatkan penyalahgunaan dana perusahaan berfungsi untuk menggambarkan hal ini. Aib terbaru melibatkan Toshiba Corporation, yang mengaku melebih-lebihkan keuntungan untuk memberikan kesan bahwa itu memenuhi target – dan memenuhi syarat untuk pajak insentif pemerintah. Oh, waktu untuk menjual?

Dengan prospek akhir pelonggaran kuantitatif BoJ yang menjulang, dan dengan hanya hasil nominal yang terukur dalam perekonomian, situasi untuk Jepang terlihat suram. Setelah tetes kredit berjalan kering, deflasi berikutnya bisa membuat Jepang yang modern sebagai contoh dari ekonomi pencekikan diri.

Korea Selatan

Tahun–ke-tahun ekspor Korea Selatan anjlok 14,7% pada bulan Agustus. Penurunan ini lebih buruk dari perlambatan 5,9% yang diperkirakan oleh analis, dan kemerosotan terbesar sejak Agustus 2009.

Ingatlah bahwa ekspor Korea Selatan mewakili beberapa barang yang paling banyak dikonsumsi di dunia, termasuk modul memori, televisi/monitor dan handset Android yang diproduksi oleh orang-orang seperti Samsung dan LG. Barang-barang lain termasuk mobil dan petrokimia.

China, ekonomi terbesar kedua di dunia, juga pelanggan terbesar Korea Selatan. Sementara sebagian besar analis skeptis tentang kebenaran AS dan data perdagangan China, beberapa hal meragukan kualitas data Korea Selatan.

Seperti yang kita eksplorasi dalam GEO selama bulan Agustus, survei manufaktur dari China dikonfirmasi mengalami perlambatan skala besar dalam produksi. PMI China turun ke level terendah tiga tahun dari 49,7 pada bulan Agustus dari 50,0 pada bulan Juli DAS. Indeks manufaktur Caixin–Markit turun menjadi 47,3 pada bulan Agustus dari 47,8 pada bulan Juli. Setiap pembacaan di bawah sinyal 50 mengalami kontraksi dalam output manufaktur.

Asian & Perkembangan Pasar Keuangan untuk menyelesaikan kesengsaraan

Berikut adalah survei cepat dari mata uang secara luas dan langkah-langkah perbaikan sistem keuangan di EM dan ekonomi utama Asia. Intinya adalah untuk tidak secara jurnalistik berkubang dalam penderitaan, tetapi untuk menggarisbawahi bahwa kerusakan yang luas dan terjadi di semua negara ini terjadi secara bersamaan.

Yen melonjak 2,2% selama seminggu yang lalu. Saham Jepang (Nikei) anjlok 7%. Real Brasil turun 7,3% pekan lalu. Rand Afrika Selatan telah menurun 4,2% terhadap dolar AS. Lira Turki turun lagi 2,9% setelah penurunan sebelumnya dan mata uang rubel Rusia tenggelam 5,0%.

Hang Seng China H–Financials Index merosot 7,4% pekan lalu, karena sekarang menurun 39% dari tingkat pada bulan Juni-nya.

Termasuk Dalam Berita

Korporatis Budaya Menghancurkan Yunani

Beberapa minggu sejak kami telah mendengar berita tentang Yunani …

Dalam sepotong besar jurnalisme, Edmund Phelps S. memberikan rincian jelas dari tragedi ekonomi Yunani sejak Perang Dunia 2 dan mengarah ke apa yang kita lihat sekarang ini. Phelps berpendapat bahwa paksaan sosial endemik untuk korporatisme adalah jantung dari stagnasi ekonomi di Yunani. Banyak seperti neurotik pra–pendudukan dengan “kepatuhan” dan “kontrol” yang mencirikan masyarakat Inggris dan sebagian Eurpoe, jalan menuju distopia dan kronisme paranoid ditaburi dengan kepentingan benefit sosial di awal.

Sementara Yunani telah mencapai tingkat tinggi dari korporatisme, Italia dan Perancis tidak jauh di belakangnya – dan tidak jauh di belakang mereka adalah Jerman. Seluruh Eropa, bukan hanya Yunani yang harus memikirkan kembali filosofi ekonomi. – Edmund Phelps S.

Analisis ini disediakan oleh xbt.social.

Outlook Ekonomi Global diterbitkan setiap hari Senin.

Charts dari TradingView, financial data & cartoon dari Investing.com, image from Shutterstock.

Perdagangan dan Investasi itu berisiko dan tunduk pada probabilitas dan perubahan pasar. Bitcoin news indo tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul sebagai akibat dari apa yang ditulis dalam laporan ini.

Tulisan ini dilansir dari artikel CCN.LA

Sep 7, 2015Fajar Himawan

comments