BitGold merancang software baru yang secara otomatis menghubungkan pembeli ke dealer bullion dan perusahaan penyimpanan. Dengan langkah ini, perusahaan membuat langkah lebih mudah bagi orang untuk memiliki emas sebagai perlindungan nilai terhadap inflasi dan sebagai penyimpan nilai.

Perusahaan yang berbasis di Toronto mulai menawarkan layanan kepada publik pada bulan Mei dan sudah digunakan sampai lebih dari 168.000 pengguna global pada akhir Juli ini, dengan sekitar $ 7 juta transaksi.

BitGold berpasangan bersama-sama dengan kemudahan dan kenyamanan pembayaran digital dan tabungan emas online dengan integritas dan stabilitas emas. Misi perusahaan adalah untuk membuat emas fisik dapat diakses oleh semua orang. Meminimalkan atau menghilangkan biaya di mana-mana yang mungkin menjadi tujuan BitGold.

Fitur user-friendly platform yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pembayaran emas serta memberikan mereka akses ke situs belanja ritel dengan kartu Prabayar perusahaan BitGold. Pengguna dapat mencairkan emas fisik mereka sebanyak 10g GoldCubesTM atau 1kg Bar Bullion kapan saja. Deposito ke Account BitGold dapat dilakukan secara online dengan deposito digital atau di salah satu ATM jaringan BitGold.

Sistem tersebut mengenakan biaya sebanyak 1% untuk pertukaran uang tunai ke emas dan sebaliknya tetapi untuk biaya penyimpanan gratis, tapi juga memungkinkan pengguna untuk mentransfer nilai emas mereka ke kartu kredit prabayar, sehingga mereka benar-benar dapat melakukan belanja dengan kepemilikan emas mereka.

Perusahaan menjadi terinspirasi oleh kemungkinan Bitcoin, yang memungkinkan transaksi keuangan global tanpa melalui sistem perbankan. Seperti Bitcoin, BitGold memungkinkan transfer secara bebas antara penggunanya, termasuk pilihan uang transfer internasional yang ada dalam layanannya. Namun perbedaan utama adalah bahwa emas adalah toko terbaik dari semua nilai. 

Emas bisa menjadi investasi yang baik di negara-negara di mana Anda tidak bisa mempercayai mata uang nasional atau pemerintah dan investasi riil yang baik ketika datang sebagai alat perlindungan nilai terhadap inflasi sebagai toko alternatif dari sebuah nilai. Sekarang dengan aplikasi baru BitGold pelanggan akan dapat dengan mudah mengakses, menggunakan dan mengelola account mereka.

Perusahaan ini bergerak maju dengan revolusi pembayaran digital untuk membantu orang memperoleh, menyimpan, dan menghabiskan emas secara aman dengan kesederhanaan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Emas adalah sumber pelestarian modal yang fantastis dan BitGold bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melindungi nilai terhadap skenario inflasi yang intens seperti deflasi dan hiperinflasi, serta melindungi terhadap perkembangan gejolak pasar dengan mata uang.