Sektor pembayaran mobile sekarang lagi memanas, karena setiap perusahaan dan lembaga keuangan berebut untuk meluncurkan platform mereka dalam waktu dekat. Australia, sektor pembayaran mobile tersebut tidak akan mulus untuk Apple Pay dengan cara apapun, karena bank-bank besar negara tersebut terus memboikot solusi pembayaran mobile itu. NAB merupakan yang pertama dalam meluncurkan aplikasi mobile mereka sendiri, dan sekarang diikuti oleh ANZ Mobile Pay juga. Bitcoin menciptakan ekosistem pembayaran yang jauh lebih baik di seluruh dunia.

Baca juga: Exbinol.com Dapat Anda Gunakan Untuk Bermain Lotre Menggunakan BTC

Pertempuran Apple Pay Di Australia Menjadi Lebih keras

Ketika konsumen lebih menyukai menggunakan Apple Pay untuk melakukan pembelian melalui ponsel mereka, mereka tidak akan dapat melakukannya kecuali bank mereka telah berpartisipasi dalam proyek tersebut. Di Australia, kemungkinan untuk bisa membayar dengan Apple Pay menjadi jauh lebih kecil dari bulan ke bulan, sepertinya bank-bank besar negara tersebut terus memboikot pembayaran Apple Pay.

Hampir sama dengan perjuangan Apple yang menghadapi masalah serupa di Kanada; bank masih menjadi isu utama di Australia. Ada banyak gesekan antara semua pihak, hanya karena adanya teknologi besar yang masih mencari atau mengambil sepotong pendapatan interchange di negara-negara tersebut. Tak perlu dikatakan lagi, di hari ini dan dari usia gejolak di dunia keuangan, bank masih kurang tertarik untuk berbagi pendapatan dengan pemain lain.

Sekarang ANZ, salah satu dari empat bank besar Australia, telah merilis aplikasi pembayaran mobile mereka untuk pengguna Android, wah Apple Pay jadi bertambah suram nih masa depannya disana…. Untuk melakukan pembayaran melalui ANZ Mobile Pay mengharuskan pengguna untuk memanfaatkan kartu telepon mereka, mengisi data tanggal lahir dan nomor ponsel, kemudian memilih opsi pembayaran yang mereka sukai.

Proses ini harus diulang jika setiap kartu individu pelanggan ANZ ingin menggunakan link ke solusi mobile pay. Namun, dengan berbagai macam kredit dan kartu debit yang ada, beberapa penyesuaian mungkin akan muncul. Selanjutnya, pengguna ANZ Mobile Pay dapat menarik uang mereka menggunakan telepon mereka di beberapa ATM yang didukung oleh fasilitas penarikan contactless.

Walaupun merupakan tanda positif karena bank-bank besar memfokuskan beberapa perhatian mereka pada ekosistem mobile, kebanyakan aplikasi sekarang mulai menciptakan dunia memecah solusi sistem pembayaran. Pada akhirnya, konsumen tidak akan mendapatkan keuntungan dari semua solusi ini, karena mereka lebih memilih sistem yang efisien tanpa terlalu banyak kerumitan.

Bitcoin Sangat Efisien Dan Tersedia Secara Global

Tidak seperti solusi pembayaran mobile yang memerlukan partisipasi Bank, ekosistem Bitcoin sangatlah efisien. Bahkan, akan sulit jika ingin mengefisiensikan sistem bitcoin itu lagi, karena kita tidak memerlukan pihak ketiga, bank, atau pemerintah. Ini adalah salah satu kekuatan utama Bitcoin.

Mendapatkan Bitcoin dari seseorang lebih mudah dari hari ke hari. Sebagian besar negara sudah memiliki satu atau lebih bursa pertukaran bitcoin, ATM Bitcoin dan perdagangan. Di tambah lagi dengan jumlah terbatas dari koin-koin yang beredar, ada kesempatan bagi peningkatan nilai bitcoin itu sendiri.

Sumber: ANZ

Bank Australia Secara Tidak Langsung Membantu Bitcoin Dengan Memboikot Apel Pay

Feb 11, 2016Fajar Himawan

comments